Jalan Kembali Kepada Tuhan

| Rabu, Januari 31, 2018 |
Yeremia 29:13 "Apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,"

Saya tidak tahu di mana Anda berada saat ini. Mungkin Anda merasa amat jauh dari Tuhan. Mungkin Anda belum ke gereja selama bertahun-tahun, atau mungkin Anda sedang jauh dari Tuhan selama dua bulan ini. Mungkin saat ini Anda sedang mengalami minggu-minggu dimana Anda berpikir, "Saya benar-benar tidak merasakan kehadiran Tuhan dalam hidup saya." Sesungguhya kita semua ingin dekat dengan Tuhan. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa kembali kepada-Nya?

Inilah jalan menuju transformasi spiritual - empat hal yang perlu Anda lakukan agar terhubung kembali dengan Tuhan.

1. Ambil keputusan bahwa inilah waktunya untuk berubah. 
Tidak ada yang akan terjadi dalam hidup Anda sampai Anda merasa tidak puas dengan apa yang ada, sampai Anda bisa berkata, "Saya tidak suka ini. Saya lelah terus-menerus tertekan. Saya lelah terus-menerus frustrasi. Saya lelah terus-menerus menanggung terlalu banyak beban pekerjaan. Saya lelah merasa jauh dari Tuhan."

Mengapa Tuhan membuat Anda ada pada titik ini? Karena Dia mengaruniakan Anda sebuah kehendak bebas. Tuhan mengasihi Anda apa adanya, tapi karena terlalu cintanya Dia pada Anda, maka Dia tidak mau membiarkan Anda tetap seperti itu. Dia tidak akan membiarkan Anda menyia-nyiakan hidup Anda.

Yeremia 29:13 mengatakan, "Apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,"

2. Akui dosa Anda.
Yesaya 59: 2 mengatakan, "Tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu."

Pernahkah Anda berdoa dan merasa seolah Tuhan itu ribuan kilometer jauhnya atau seolah ada pemisah antara Anda dan Tuhan?

Bagaimana bisa? Itu karena dosa-dosa Anda telah memisahkan Anda dari Tuhan. Tetapi jika Anda merasa jauh dari Tuhan, coba tebak siapa yang sebenarnya menjauh? Tuhan selalu ada untuk Anda, Dia tak pernah meninggalkan Anda. Dia mengasihi Anda tanpa syarat, dan Dia sedang menunggu Anda untuk mengaku dosa agar Anda dapat memiliki hubungan yang baik dengan-Nya lagi.

3. Persembahkan diri Anda kepada Tuhan.
Alkitab mengatakan dalam 2 Korintus 3:18, "Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar."

Transformasi sejati terjadi ketika hati Anda bergerak dari keterpusatan diri Anda sendiri kepada keterpusatan kepada Tuhan. Transformasi itu tidak terjadi dalam waktu sehari. Itu butuh waktu. Namun kabar baiknya adalah Tuhan selalu berkarya di dalam Anda, seumur hidup Anda.

Semua itu berawal dari keputusan Anda untuk mempersembahkan diri Anda sebagai korban hidup bagi Tuhan.

Renungkan hal ini: 
Mengapa kadang sulit mengungkapkan hal-hal yang membuat Anda tertekan?
Apa artinya bertobat buat Anda? Seperti apa pertobatan Anda itu dalam kehidupan sehari-hari?
Bagaimana Anda mempersembahkan diri Anda kepada Tuhan dalam kehidupan sehari-hari?


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 23-24; Matius 20:1-16


Carilah Tuhan, selama Tuhan masih berkenan untuk ditemui
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top