Peran Iman Terhadap Impian Anda

| Rabu, Januari 03, 2018 |
Efesus 3: 20 "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,"

Iman mengubah impian yang diberikan Tuhan menjadi kenyataan. Tidak akan ada yang terjadi sampai seseorang mulai bermimpi!

Alkitab penuh dengan orang-orang yang memiliki impian-impian yang dari Tuhan. Abraham bermimpi untuk menjadi bapa dari sebuah bangsa yang besar. Musa bermimpi untuk membebaskan umat Allah dari perbudakan. Yusuf bermimpi untuk menyelamatkan bangsa dan keluarganya. Di sepanjang Alkitab, ada berbagai macam orang yang merupakan pemimpi yang menginspirasi, seperti Daniel, Paulus, Daud, dan banyak lagi. 

Efesus 3:20 mengatakan, "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita," Nah, apabila ada sebuah ayat "cek kosong" di dalam Alkitab, maka ayat ini salah satu jawabannya. Tuhan dapat melakukan jauh lebih besar dibanding permohonan terbesar kita. Mengapa Anda harus takut meminta kepada Tuhan? Dia mampu melakukan jauh lebih besar dibanding apapun yang bisa Anda impikan.

Saya tak tahu dengan Anda, tapi saya adalah seorang yang punya mimpi besar. Saya bisa memberitahu Anda beberapa mimpi besar saya. Tuhan berkata, "Warren, pikirkan hal terhebat yang bisa kau impikan, hal terhebat yang menurutmu bisa Aku wujudkan dalam hidupmu. Katakan pada-Ku? Aku bisa mengalahkan semua impianmu itu."

Apabila ada air mata di Surga, itu mungkin karena kita sampai di sana dan menyadari bahwa sesungguhnya kita dapat melakukan hal yang lebih besar seandainya kita lebih percaya lagi pada Tuhan. Tapi buat saya, itu bagaikan di Neraka! 

Tapi kita tak perlu cemas, tak ada air mata di Surga, dan Tuhan memberikan semua yang Anda perlukan saat ini untuk mencapai apa yang telah Dia rancangkan untuk Anda. Karena itu, saya menantang Anda untuk bermimpi besar dalam hubungan Anda, pernikahan Anda, keluarga Anda, karir Anda, dan pelayanan Anda atas orang lain. Iman Anda dapat mengubah mimpi-mimpi itu menjadi kenyataan sebab 

Renungkan hal ini:
- Tuhan dapat melakukan jauh lebih besar dibanding apapun yang bisa kita minta. Apa yang Anda takut minta dari Tuhan- dan mengapa?
- Menurut Anda mengapa dibutuhkan iman untuk memenuhi impian-impian yang Tuhan berikan pada Anda?
- Kapan Anda pernah melihat teman atau anggota keluarga Anda yang telah memenuhi impian yang diberikan Tuhan atas mereka? Bagaimana itu bisa menginspirasi atau mendorong Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Maleakhi 4; Wahyu 21 - 22


Tuhan mampu melakukan yang jauh lebih besar dibanding apapun yang bisa Anda minta atau impikan. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top