Tuhan Ingin Apapun Yang Anda Punya

| Rabu, Januari 03, 2018 |
Yohanes 6:5b-6 "Di manakah kita akan membeli roti, supaya mereka ini dapat makan?" Hal itu dikatakan-Nya untuk mencobai dia, sebab Ia sendiri tahu, apa yang hendak dilakukan-Nya."

Apakah Anda ingat kisah Yesus memberi makan 5,000 orang hanya dengan 5 roti dan 2 ikan? Buat saya itu sungguh menakjubkan, dari 5,000 orang hanya satu yang membawa makanan. Menurut saya mungkin saja ada banyak dari mereka yang menyembunyikan keranjang makanan di balik jubah mereka karena mereka tidak mau berbagi dengan yang lain.Namun seorang bocah lelaki menawarkan roti dan ikan yang ia bungkus untuk makan siangnya. Ia memberi Yesus apa yang Ia punya meski sedikit, dan Tuhan menggunakannya bukan hanya untuk memberi makan begitu banyak orang tapi juga ingin menunjukkan pada mereka betapa Ia peduli pada mereka dan memperlihatkan betapa dahsyat dan besar kuasa-Nya.

Anda dapat memberi Tuhan segalanya dalam hidup Anda. Berikan hati Anda. Berikan reputasi Anda. Berikan masa lalu, masa kini, dan masa depan Anda. Mungkin tdak banyak, tapi Anda bisa memberikan-Nya 5 roti dan 2 ikan Anda.

Yesus tidak harus berusaha keras memberi makan 5,000 orang sebab Ia sudah punya gambaran apa yang akan Ia lakukan. Ia tahu kebutuhan mereka sebelum mereka menyadarinya sendiri. Dan Ia punya rancangan yang luar biasa.

Anda harus memahami kebenaran ini hari ini: Tuhan selalu punya jawaban jauh sebelum Anda tahu masalah Anda. Tuhan tidak khawatir akan masalah Anda. Tuhan tidak pernah bertindak kesiangan. Ia tahu masalah Anda jauh sebelum diri Anda tahu sendiri. Ia tahu masalah akan datang dan Ia sudah punya rencana untuk mengatasinya. Tuhan tahu solusi atas masalah Anda bahkan sebelum Anda sadar jika itu adalah masalah.

Lalu mengapa Anda harus khawatir? Akui saja pada Tuhan bahwa Anda punya masalah yang tak bisa Anda pecahkan sendiri, dan kemudian beri Dia segala yang Anda punya.

Renungkan hal ini:

Ketika Anda menghadapi masalah yang tak terpecahkan, reaksi pertama Anda adalah melihat diri Anda sendiri atau janji-janji Allah? Mengapa?

Apa artinya memberikan sesuatu untuk Allah?

Mengapa Anda berpikir Tuhan ingin kita menyerah atas apa yang kita miliki sebelum Dia melakukan mujizat?


Bacaan Alkitab Setahun :
Maleakhi 3; Wahyu 20


Ia mempunyai rancangan yang luar biasa atas hidup Anda
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top