Ibadah Memperbarui Kekuatan Anda

| Sabtu, Februari 03, 2018 |
Mazmur 100: 2 "Beribadahlah kepada TUHAN dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai!"

Untuk memperkuat iman Anda, Anda harus bersatu dengan orang percaya lain di dalam ibadah. Meski ibadah adalah untuk Tuhan, tapi itu juga memberi keuntungan buat Anda. Inilah dua manfaat terbesar dari ibadah bersama-sama: Itu memperbarui iman Anda dan memulihkan sukacita Anda.

Yesaya 40:31 mengatakan, "Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah."

Seberapa sering Anda bangun di Minggu pagi dan berkata, "Saya sangat lelah. Saya benar-benar tak punya tenaga untuk pergi ke gereja," tapi kemudian Anda pergi ke gereja dan beribadah dan kemudian Anda merasa lebih bertenaga? Itu boleh terjadi karena ibadah memperbarui Anda. Itu memperkuat Anda. Itu memperkuat iman Anda.

Kekuatan Anda tak akan bisa dipulihkan kembali dengan nonton TV. Itu hanya akan membuat Anda lebih malas dan malas lagi. Iman Anda disegarkan kembali dengan menyembah Tuhan bersama dengan orang percaya lainnya.

Sebagai seorang pendeta, kadang saya menganggap diri saya bagaikan seorang pelatih dalam film tinju "Rocky." Rocky bertarung, dia berjuang sekuat tenaga, menerima pukulan bertubi-tubi. Bel berbunyi dan dia berseru, "Terimakasih Tuhan." Dia datang ke sudut ring, dan si pelatih tersebut berkata, "Kerja yang bagus." Kemudian si pelatih memberikannya air minum, menepuk punggungnya, dan berkata, "Sekarang kembali ke atas ring."

Kadang seperti itulah saya di hari Minggu pagi di gereja. Saya berkata kepada jemaat saya, "Kerja yang bagus. Sekarang kembali lagi ke sana. Anda bisa melakukannya!" Tapi bukan saya yang memperbarui kekuatan mereka, melainkan Firman Tuhan. Adalah musik, doa, dan ibadah bersama dengan orang percaya lainnya yang menguatkan mereka.

Alkitab juga mengatakan dalam Mazmur 100: 2, "Beribadahlah kepada TUHAN dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai!" 

Saya pikir pergi ke gereja itu seharusnya menyenangkan. Mungkin ini aneh buat Anda karena bukan seperti itu gereja Anda membesarkan Anda atau bagaimana perasaan Anda terhadap gereja Anda. Tapi Alkitab memerintahkan Anda untuk menyembah Tuhan dengan sukacita - bukan dengan kebosanan, kesedihan, kemarahan, atau kepahitan. Anda harus bernyanyi dengan sukacita di gereja! Gereja harus memberi efek itu pada Anda. Ibadah harus memperbarui iman Anda dan memulihkan sukacita Anda.

"Nyanyian ziarah Daud. Aku bersukacita, ketika dikatakan orang kepadaku: "Mari kita pergi ke rumah TUHAN." (Mazmur 122: 1).

Renungkan hal ini: 
- Bagaimana sikap Anda tentang pergi ke gereja? Apa motivasi Anda untuk pergi ke gereja?
- Jika Anda punya keluhan tentang tata cara ibadah di gereja Anda, menurut Anda bagaimana Tuhan ingin Anda meresponnya?
- Apakah menurut Anda pergi ke gereja itu menyenangkan? Jika tidak, apakah ibadah itu lebih tentang gereja atau tentang diri Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 31-33; Matius 22:1-22


Temukan makanan rohani yang menyegarkan jiwa Anda dan mendatangkan sukacita dalam ibadah di Gereja.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top