Kasihi Sesama Seperti Tuhan Mengasihi Anda

| Kamis, Februari 22, 2018 |
1 Korintus 13: 7 "Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu."

Tuhan ingin Anda memberi kasih yang sama seperti yang Tuhan berikan kepada Anda, Dia ingin Anda mencurahkannya kepada orang-orang yang berhubungan dengan Anda. Ini bukan sebuah pilihan atau saran. Ini merupakan perintah dari Yesus sendiri: "Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi" (Yohanes 13:34).

Anda harus menerima sesama sepenuhnya, mengasihi mereka tanpa syarat, mengampuni mereka dengan tulus, dan memandang mereka sebagai orang yang sungguh berharga. 

Mengasihi orang lain dengan cara ini akan mengubah semua hubungan Anda dengan sesama!
1 Korintus 13: 7 mengatakan, "Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu," 

Beginilah cara Tuhan mengasihi Anda. Tuhan tidak pernah berhenti untuk sabar dengan Anda. Tuhan tidak pernah berhenti untuk percaya pada Anda. Tuhan tidak pernah berhenti mengharapkan yang terbaik dari Anda. Tuhan tidak pernah berhenti berharap pada Anda. Dan itulah yang Tuhan ingin Anda lakukan kepada orang lain. 

"Kasih itu tidak pernah berhenti untuk sabar." Itu artinya kasih itu adalah perpanjangan anugerah dari Tuhan. Anda perlu menawarkan anugerah Anda kepada orang lain.

"Kasih itu tidak pernah berhenti untuk percaya." Itu artinya kasih mengungkapkan iman. Itu artinya Anda harus berkata kepada seseorang, "Meski saat ini hubungan kita sulit, aku tidak akan pernah berhenti mempercayaimu." 

"Kasih itu tidak pernah berhenti untuk berharap." Itu artinya kasih berharap yang terbaik. Apakah saat ini Anda mengharapkan yang terbaik dalam pernikahan Anda, atau apakah Anda sudah puas dengan hubungan Anda yang biasa-biasa saja saat ini? 

"Kasih itu tidak pernah menyerah." Itu artinya kasih bertahan di hari-hari yang paling sulit. Itu artinya Anda harus melihat lawan bicara Anda dan mengatakan, "Kau boleh membuang segala kepahitanmu kepadaku, tapi aku akan akan terus mengasihimu, apapun yang terjadi." 

Berdoalah seperti ini:

Jika Anda ingin mulai mentrasformasi hubungan Anda dengan orang lain hari ini, maka saya mengajak Anda untuk menaikkan doa ini kepada Tuhan: "Ya Tuhan, saya akui saya telah membuat kekacauan dalam hubungan saya dengan orang lain. Saya membuatnya rumit dan hancur, dan saya seringkali tidak mengharapkan yang terbaik dari situasi ini. Tuhan, ubahkan hubungan saya ini! Tuhan, saya mau Engkau memulainya dengan mengubahkan saya terlebih dahulu. Bebaskan saya dari kecemasan saya, sebab saya bisa melihat bagaimana hal itu membuat saya dingin dan menyangkal diri sendiri, bahkan saya menjadi orang yang banyak menuntut. Mulai hari ini dan setiap hari, saya ingin menyerahkan hati saya kepada-Mu. Saya ingin belajar menjalani hidup saya di dalam kasih-Mu dan dipenuhi dengan kasih-Mu.

"Bantu saya untuk menerima orang lain, sama seperti Engkau telah menerima saya. Bantu saya untuk mengasihi orang lain tanpa syarat, sama seperti Engkau mengasihi saya. Bantu saya untuk mengampuni orang lain dengan tulus, sama seperti Engkau telah mengampuni saya. Dan bantu saya untuk menghargai orang lain sama seperti Engkau menghargai saya. Bantu saya untuk menjadi perpanjangan tangan-Mu dan menunjukkan iman saya kepada orang-orang di sekitar saya. Bantu saya untuk mengusahakan yang terbaik dalam hubungan saya dengan sesama, dan bantu saya untuk bertahan di kala yang terburuk terjadi. Saya menaikkan doa permohonan ini di dalam nama Yesus. Amin."


Bacaan Alkitab Setahun :
Imamat 26-27; Markus 2


Jika Anda orang yang percaya, maka Anda harus mengasihi semua orang - tak terkecuali apakah Anda menyukai mereka atau tidak - sebagaimana Kristus mengasihi Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top