Tidak Ada yang Mengejutkan Bagi Tuhan

| Rabu, Maret 28, 2018 |
Mazmur 139: 16 "Mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya."

Tuhan tahu semua kesalahan, kegagalan, perasaan, dan frustrasi Anda. Dia tahu apa yang akan terjadi esok. Dia juga tahu masa depan Anda.

Alkitab mengatakan bahwa bahkan sebelum Anda dilahirkan, Tuhan sudah tahu masa depan Anda: "Mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya"(Mazmur 139: 16).

Dari sudut pandang Tuhan, Dia dapat melihat masa lalu, hari ini, dan masa depan sekaligus. Itu seharusnya memberi kita sebuah keyakinan besar di dalam Tuhan. Fakta bahwa Dia tahu semua yang akan terjadi dalam hidup saya, itu mendatangkan kelegaan buat saya. Dia bukan hanya tahu tentang masa depan, tapi Dia juga ada di masa depan. Dia bukan hanya berjalan bersama kita hari demi hari, tapi Dia juga ada bersama kita di masa depan kita. 

Tuhan telah mempersiapkan segala yang Anda butuhkan untuk memampukan Anda menghadapi besok, minggu depan, atau bulan depan. Apa yang akan terjadi di masa depan mungkin akan mengejutkan kita, tetapi itu tidak akan mengejutkan Tuhan. Tidak ada yang mengejutkan Dia atau yang membuat Dia berseru, "Hah, tidak mungkin!"

Bulan depan atau tahun depan, Anda mungkin akan dihadapkan pada saat-saat genting, dan Anda mungkin akan bertanya-tanya, "Apa yang sedang terjadi? Di mana Tuhan?" Tuhan tidak pernah kemana-mana, Dia selalu ada untuk Anda, mempersiapkan diri Anda. Dia sudah ada di masa depan Anda dan Dia telah menyiapkan segalanya.

Jika Tuhan sudah tahu segala yang akan terjadi pada saya esok hari, maka saya harus meminta bimbingan-Nya. Dia tahu apa yang akan terjadi: "Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui" (Yeremia 33: 3).

Hal-hal yang tidak Anda ketahui, Tuhan bisa beritahu Anda jawabannya. Dia tidak akan mengungkapkan seluruh hidup Anda sekaligus, atau memberi tahu Anda semua yang akan terjadi. Jika Dia melakukannya, Anda mungkin akan sangat berkecil hati atau malah jadi besar kepala- atau bahkan kedua-duanya. Tetapi sebaliknya, Dia mengungkapkannya kepada Anda sedikit demi sedikit.

Inilah saran saya buat Anda: Ketika Anda bangun di pagi hari, serahkan semua rencana Anda dengan Tuhan. Berdoalah, "Bapa, Engkau telah melihat hari ini, apa yang akan saya alami. Engkau telah mengetahui godaan yang mungkin akan saya hadapi, krisis, ban kempes, ketinggalan pesawat, luka, bahkan kapan saya akan menumpahkan kopi saya. Engkau sudah melihat semuanya itu. Tolong berikanlah saya kekuatan yang saya butuhkan untuk menjalani hari ini."

Renungkan hal ini: 
- Mengapa beberapa orang mungkin akan berkecil hati ketika memahami kebenaran bahwa Tuhan dapat melihat masa lalu, sekarang, dan masa depan sekaligus?
- Saat ini, apa yang tengah Tuhan lakukan dalam hidup Anda yang mungkin adalah persiapan buat Anda untuk menghadapi apa yang akan terjadi di masa depan Anda?
- Mengapa sebagian orang bersedia mencoba berbagai macam metode untuk mencari tahu tentang masa depan?



Bacaan Alkitab Setahun :
Hakim-hakim 4-6; Lukas 4:31-44


Tuhan tahu persis apa yang Anda butuhkan sebab Dia sudah melihat apa yang akan Anda hadapi. Percayalah, Tuhan akan menyediakan dan memampukan Anda. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top