Setia dalam Perkara-Perkara Kecil

| Selasa, Mei 08, 2018 |
Lukas 16:10 "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar."

Tuhan memakai hal-hal kecil untuk menguji integritas Anda. Kita mungkin menganggap hal-hal besarlah yang menjadikan seorang pemimpin – itu salah. Saat-saat sulit dalam hiduplah yang menyingkapkan kepemimpinan, sebab kepemimpinan tidak dibangun dari hal-hal hebat dalam hidup. Di dalam hal-hal kecillah integritas muncul – di dalam hal-hal yang tidak dilihat siapa pun, yang di belakang layar, dan di dalam pilihan-pilihan hidup yang kecil, yang tak terlihat, yang tidak spektakuler di mana disitu Anda melakukan hal yang benar meski tidak ada satu pun yang akan melihatnya.

Kesetiaan membutuhkan integritas, dan Tuhan menguji integritas Anda di dalam perkara-perkara kecil.

Dalam Lukas 16:10 Yesus berkata, "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar." Singkatnya, Ia berkata berkat publik yang Anda terima ditentukan oleh integritas pribadi Anda.

Setiap kali seorang politisi terlibat suatu skandal pribadi, sang pengacara pasti akan muncul dan memberi pernyataan: "Kehidupan pribadi seseorang tidak menentukan kinerjanya." Pernahkah Anda mendengar yang seperti itu?" Kehidupan pribadinya tidak ada hubungannya dengan kinerjanya sebagai seorang pemimpin."

Itu semua membawa pengaruh pada dirinya sebagai seorang pemimpin! Sebab jika seorang pria berbohong kepada istrinya, maka dia akan berbohong kepada konstituennya. Percayalah! Jika dia berbohong kepada pasangannya dimana ia dulu mengucap sumpah, "Sampai maut memisahkan kita," maka ia akan mengkhianati para pemilihnya! Percaya itu!

Berkat publik saya sebagai seorang pemimpin berasal dari integritas pribadi saya yang tidak pernah dilihat oleh siapapun. Berkat publik Anda sebagai individu berasal dari integritas pribadi Anda yang tidak akan pernah dilihat siapa pun. Tuhan menggunakan hal-hal kecil untuk menguji integritas kita.

Renungkan hal ini: 
- Hal-hal kecil apa yang telah Tuhan percayakan untuk Anda kerjakan atau kelola dengan penuh integritas?
- Apakah Anda pernah memperlakukan "hal-hal kecil" dan "hal-hal besar" secara berbeda? Bagaimana Tuhan ingin Anda memperlakukan mereka?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja-raja 4-6; Lukas 24:36-53


Setia dalam perkara kecil, maka Tuhan akan percayakan perkara yang besar
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top