Anda Memiliki Kekuatan untuk Berkata Tidak

| Jumat, Juni 08, 2018 |
Roma 8:12 "Jadi, saudara-saudara, kita adalah orang berhutang, tetapi bukan kepada daging, supaya hidup menurut daging."


Saya tidak tahu dengan Anda, tetapi saya akui ada banyak hal yang tidak bisa saya tolak sebelum Roh Kudus datang ke dalam hidup saya. Saat itu saya ingin berkata "tidak," tetapi saya tidak bisa. 

Apa pun itu, tetapi kita semua memiliki tekanan, kebiasaan, nafsu, dorongan, keinginan, atau ketertarikan yang membuat kita merasa seolah-olah kita tidak punya pilihan lain selain melakukannya. Anda tidak bisa menolong diri Anda sendiri. Anda tidak bisa berkata "tidak."

Namun, bila Anda telah menerima Yesus Kristus dalam hidup Anda, Anda bisa berkata "tidak." Roma 8: 9 mengatakan, "Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus."

Ya, Anda masih akan tetap memiliki keinginan itu. Tetapi Roh Kudus akan memberi Anda kekuatan untuk berkata "tidak" untuk itu semua; Anda tak perlu menuruti keinginan-keinginan tersebut. Inilah perbedaan yang dibentuk oleh Roh Allah pada diri Anda. Beginilah cara Allah membebaskan Anda dari desakan-desakan dalam diri Anda. 

Jenis budak yang paling buruk adalah budak atas kehendak manusiawi kita. Beberapa orang berkata, "Yah, jika keinginan itu masih wajar, mengapa saya harus membatasinya?" Banyak kehendak yang kelihatannya lazim, wajar: adalah wajar jika kita mementingkan diri kita sendiri, tetapi berusaha memenuhi keinginan tersebut mungkin tidak baik untuk anak-anak Anda atau pasangan Anda.

Wajar bukan berarti selalu baik. Saya mungkin memiliki keinginan alamiah untuk menguras semua uang saya, tetapi itu tidak berarti saya harus melakukannya.

Renungkan hal ini:
Apa saja kehendak yang "wajar" dalam hidup Anda yang bisa menjauhkan Anda dari Yesus?
Apa strategi Anda untuk mengerem keinginan tersebut - dan seberapa baik strategi Anda tersebut bekerja?
Bagaimana Roh Kudus membantu Anda untuk berkata "tidak" pada apa yang wajar, dan berkata "ya" untuk pilihan-pilihan matang secara rohani?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 30-31;Yohanes 18:1-18


Ketika saya menerima Kristus ke dalam hidup saya, saya memiliki Roh Kudus untuk membantu menggerakkan pilihan-pilihan saya dan berkata "tidak" pada hal-hal yang nampaknya wajar dan sebalikya, berkata "ya" untuk pilihan-pilihan yang matang secara rohani.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top