Jangan Menyerah: Terima Bantuan dari Orang Lain

| Minggu, Juni 10, 2018 |
Ayub 6:14 "Siapa menahan kasih sayang terhadap sesamanya, melalaikan takut akan Yang Mahakuasa."

Ketika kita mengalami kehilangan atau kekecewaan, reaksi alamiah kita adalah menarik diri dari orang lain. Ini ide yang buruk! Tuhan tidak ingin Anda mencoba mengatasi rasa sakit, kehilangan, atau tekanan dengan kekuatan Anda sendiri. 

Alkitab berkata, "Siapa menahan kasih sayang terhadap sesamanya, melalaikan takut akan Yang Mahakuasa (Ayub 6:14). Tuhan memerintahkan kita untuk saling menanggung beban sesama! Kita disuruh untuk "nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan" (1 Tesalonika 5:11).

Masing-masing dari kita akan mengalami kesukaran dan rasa sakit. Nyeri adalah alat penyama yang hebat. Itu menyamakan siapa pun Anda: kaya atau miskin, tua atau muda. Setiap orang akan menghadapi masalah. Itulah mengapa kelompok doa begitu penting. Alkitab berkata, "Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus" (Galatia 6: 2).

Setiap orang membutuhkan teman-teman Kristen yang bersedia berdiri di samping Anda bahkan saat Anda berkata, "Saya tidak bisa percaya pada Tuhan sekarang."

Renungkan hal ini: 
Kapan Anda pernah mengalami saat dimana mengetahui Tuhan itu ada, tetapi Anda ingin berkata, "Sepertinya saya tidak bisa percaya pada Tuhan untuk saat ini"?
Ketika Anda menghadapi momen-momen seperti itu, siapa yang Anda tuju dan Anda andalkan?
Bagaimana Anda mengembangkan relasi yang menghasilkan teman-teman yang bisa Anda andalkan?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 34-36; Yohanes 19:1-22


Menerima bantuan orang lain, bukan berarti berharap pada orang tersebut. Tetap arahkan pandangan dan pengharapan Anda hanya pada Tuhan saja.
Tuhan yang akan menolong Anda melalui perantara orang lain menurut rencanaNya. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top