Tuhan Menjadikan Anda Baru

| Kamis, Juni 21, 2018 |
Kejadian 32:28 "Lalu kata orang itu: "Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang."

Anda tidak harus tetap sama! Dalam pertobatan, kita diberikan sebuah identitas baru. Lihatlah Yakub dalam kitab Kejadian. Begitu Yakub mengakui perilaku manipulatifnya, Allah memberinya sebuah identitas baru.

Perhatikan, ada tiga hal terjadi:

Allah memberi Yakub identitas baru (Kejadian 32:28). Pada intinya, Allah berkata, "Aku tahu kau telah melakukan dosa. Aku tahu kau berkomplot, tetapi Aku melihatmu sebagai seorang pangeran. Di balik semua masalah emosionalmu, semua kegalauanmu, semua rahasia burukmu yang tidak ingin orang lain ketahui, Aku melihat seorang pangeran." Di balik semua dosa dan kegagalanmu, Aku melihat seorang puteri / pangeran. Anda bisa menjadi sesuatu yang hebat. Anda bisa menjadi seperti apa yang Kurancangkan kepadamu."

Allah memberkati Yakub / Israel (Kejadian 32:29). Jauh di lubuk hati, kami sangat mengharapkan berkat Tuhan. Jika kita ingin berkat Tuhan, kita harus mengambil langkah yang dikehendaki Tuhan atas kita.

Allah membuat Yakub / Israel pincang (Kejadian 32:31). Ingat, ketika mereka bergulat, Allah mencederai sendi pangkal paha Yakub. Yakub kemudian berjalan dengan pincang, dan itu berfungsi sebagai pengingat bagi dia untuk bergantung pada Allah.

Allah melakukan karya terdalamnya di dalam hidup Anda ketika Dia memberi identitas Anda - siapa Anda dan cara Anda melihat diri sendiri. Anda cenderung bertindak sesuai dengan cara Anda berpikir tentang diri Anda sendiri, sebab itulah, Allah melakukan transformasi dalam hidup Anda dengan mengubah cara Anda melihat diri Anda sendiri.

Dia berkata, "Biarkan Aku menunjukkanmu bagaimana Aku memandangmu." Ketika Anda memandang diri Anda sebagaimana Tuhan memandang Anda, maka itu akan mengubah hidup Anda.

Renungkan hal ini:
Sudahkah Anda meminta Tuhan untuk memberkati Anda? Jika sudah, bagaimana Anda membuat diri Anda siap untuk mendengar petunjuk-Nya sehingga Anda dapat mengambil langkah-langkah yang Dia perintahkan kepada Anda?
Bagaimana Anda terlihat berbeda ketika Anda memandang diri Anda melalui sudut pandang Allah?


Bacaan Alkitab Setahun :
Ester 1-2; Kisah Para Rasul 5:1-21


Allah membentuk Anda, bagaiman mengukir bejana tanah liat. Mulanya polos tidak berharga tanpa ukiran, namun dengan pisau koreksi Allah, jika Anda mau menerimanya, maka Anda dibentuk menjadi sebuah bejana yang indah dan tak ternilai harganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top