Enam Cara Untuk Mempertahankan Integritas

| Jumat, Juli 27, 2018 |
2 Korintus 4: 2 "Tetapi kami menolak segala perbuatan tersembunyi yang memalukan; kami tidak berlaku licik dan tidak memalsukan firman Allah. Sebaliknya kami menyatakan kebenaran dan dengan demikian kami menyerahkan diri kami untuk dipertimbangkan oleh semua orang di hadapan Allah."

Integritas menuntut agar setiap bidang kehidupan Anda diperlakukan dengan intensitas yang sama. Anda harus memiliki komitmen yang sama sempurnanya dalam pernikahan Anda juga dalam karier Anda. Anda harus memiliki komitmen yang sama sempurnya terhadap pelayanan gereja Anda juga dalam membesarkan anak Anda.
Biarkan saya memberi Anda enam cara supaya Anda dapat bekerja minggu ini dengan integritas. Anda dapat menjadi orang yang berintegritas dengan...

1. Tepati janji Anda.
Orang-orang yang memiliki integritas menepati ucapan mereka. Jika mereka berkata akan melakukannya, mereka akan melakukannya. Jika mereka berkata akan datang, mereka akan datang. Alkitab mengatakan dalam Amsal 25:14, "Awan dan angin tanpa hujan, demikianlah orang yang menyombongkan diri dengan hadiah yang tidak pernah diberikannya."

2. Bayar tagihan Anda.
Anda mungkin berpikir ini bukan masalah besar, tetapi itu masalah besar buat Tuhan. Apakah Anda menghabiskan lebih banyak uang Anda daripada yang Anda hasilkan? Itu salah satu tanda kurangnya integritas. Apakah Anda berhutang untuk hal-hal yang sesungguhnya tidak mampu Anda bayar? Itu salah satu tanda kurangnya integritas. Mazmur 37:21 mengatakan, "Orang fasik meminjam dan tidak membayar kembali, tetapi orang benar adalah pengasih dan pemurah."

3. Menolak bergosip.
Tuhan mencari pria dan wanita yang memiliki integritas yang tahu bagaimana menyimpan rahasia dan tidak menyebarkannya di media sosial. Jangan membicarakan orang di belakang mereka. Jangan dengarkan gosip! "Siapa mengumpat, membuka rahasia, tetapi siapa yang setia, menutupi perkara." (Amsal 11:13).

4. Berikan persepuluhan dengan setia.
Kemana Anda menghabiskan uang Anda terlebih dahulu, itulah yang paling penting buat Anda. Maleakhi 3: 8-10 mengatakan, "Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus! Kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu Aku, ya kamu seluruh bangsa! Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan."

5. Lakukan yang terbaik di tempat kerja.
Alkitab berkata dalam Kolose 3:23, "Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia." Jika Anda orang percaya, bos Anda yang sebenarnya adalah Tuhan, dan apakah orang lain memandang pekerjaan Anda atau tidak, Tuhan melihatnya dan menghargainya. 

6. Tulus dengan orang lain. 
Seseorang yang berintegritas tidak bertingkah laku yang berbeda, baik itu di gereja dan di tempat kerja, atau di lapangan golf. "Tetapi kami menolak segala perbuatan tersembunyi yang memalukan; kami tidak berlaku licik dan tidak memalsukan firman Allah. Sebaliknya kami menyatakan kebenaran dan dengan demikian kami menyerahkan diri kami untuk dipertimbangkan oleh semua orang di hadapan Allah" (2 Korintus 4: 2).

Renungkan hal ini: 
- Mengapa Anda terus mendengarkan gosip?
- Janji-janji apa yang belum bisa Anda pegang yang seharusnya Anda lakukan dengan kesetiaan dan integritas? 
- Bagaimana Anda akan mengubah cara Anda bertingkah laku dan bekerja di tempat kerja Anda jika seandainya Tuhan sedang duduk di kantor atasan Anda dan mengawasi pekerjaan Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 43-45; Kisah Para Rasul 28:1-16


Jaga prinsip dan integritas hidup Anda untuk menempatkan diri menjadi orang yang berkenan di mata Tuhan
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top