Bagaimana Agar Anda Dapat Menyimpan Harta di Surga?

| Rabu, Agustus 01, 2018 |
Matius 6:21 "Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada."

Anda akan selamanya menikmati apa yang Anda investasikan untuk surga. Anda berinvestasi untuk surga setiap kali Anda menggunakan uang untuk kekekalan surga.

Kemarin kita berbicara tentang berinvestasi untuk surga dengan menggunakan uang Anda untuk menumbuhkan karakter Anda, mendorong persekutuan di dalam tubuh Kristus, dan melayani orang lain yang membutuhkan. Ada dua dana lagi yang harus Anda investasikan sehingga Anda dapat menghasilkan harta yang abadi di surga.

4. Dana investasi Tuhan yang ke-4 adalah Dana Global.

Ini adalah ketika Anda menggunakan uang Anda untuk membagikan Kabar Sukacita dan membawa jiwa-jiwa kepada Yesus. Lukas 16: 9 mengatakan, "Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi."

Banyak orang tidak mengerti arti ayat ini. Apakah itu mengatakan bahwa Anda bisa membeli teman? Tentu tidak. Arti ayat ini yaitu bahwa Tuhan mau Anda berinvestasi ke dalam hal-hal yang membantu orang lain masuk surga, sehingga ketika Anda tiba di surga, mereka akan menyambut Anda di sana.

Ini merupakan investasi terbesar dalam hidup Anda. Adakah seseorang yang akan sampai di surga karena Anda?

5. Dana investasi terakhir adalah Dana Kas Tuhan.

Ketika Anda memberikan uang kepada Tuhan sebagai ibadah Anda, maka uang itu disebut sebagai Dana Kas. 

Tuhan membuat sebuah janji dalam Amsal 3: 9-10: "Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya." Persepuluhan adalah ketika Anda memberikan 10 persen pertama dari penghasilan Anda kepada Allah. Apa pun yang diberikan selain perpuluhan disebut persembahan.

Anda tidak dapat memberi Tuhan segalanya sebab Ia sudah punya segalanya. Tapi coba ingat uang saku yang Anda terima waktu Anda kecil. Ketika Anda membeli hadiah ulang tahun untuk ibu Anda, sebenarnya Anda menggunakan uangnya. Apakah itu berarti ia kurang menyukai hadiah tersebut? Tidak! Sebab ia lebih peduli tentang ide dan cinta di balik hadiah tersebut. Tuhan juga merasakan hal yang sama tentang persembahan Anda.

Alkitab mengatakan bahwa dimanapun harta kita berada, di situlah hati kita berada. Jika apa yang paling penting buat Anda ialah hal-hal yang ada di bumi ini, maka setiap harinya Anda tengah bergerak kian jauh dari harta Anda. Karena setiap hari Anda berada di Bumi, artinya hari-hari Anda di Bumi kian berkurang. Anda bergerak semakin jauh dan jauh dari hal-hal yang akan Anda tinggalkan di sini. 

Namun apabila Anda berinvestasi untuk dana Allah dan menggunakan uang Anda untuk melayani dan menggenapi rancangan-Nya, maka Anda sedang menyimpan harta di surga setiap harinya. Anda kian dekat dengan harta Anda, bukan semakin menjauhinya. 

Misionaris Jim Elliot pernah berkata, "Tidaklah bodoh memberikan apa yang tidak bisa dipertahankan untuk mendapatkan apa yang tidak akan bisa terhilang darinya."

Berdoalah dengan lantang atau di dalam hati Anda hari ini: "Ya Tuhan, ampuni aku untuk semua uang yang sudah kuhabiskan untuk hal-hal yang sementara. Aku ingin mulai berinvestasi untuk surga. Aku ingin berinvestasi untuk dana kudus ini. Aku ingin menggunakan uangku sebagaimana yang Engkau mau. Hari ini aku berkomitmen untuk menggunakan uangku untuk menumbuhkan karakterku dan tumbuh dalam kekuatan rohani, hikmat, dan pengetahuan dan menjadi sesuai kehendak-Mu. Tolong aku untuk menggunakan apa yang telah Engkau karuniakan kepadaku untuk memperkuat hubunganku dengan orang lain serta menunjukkan kasih kepada saudara-saudariku di dalam Kristus. Aku ingin berinvestasi untuk kekekalan surga dengan menggunakan uangku untuk melayani orang lain. Aku ingin belajar bermurah hati. Aku ingin menjadi berkat bagi orang lain. Dan aku ingin menggunakan uangku untuk membawa jiwa-jiwa kepada-Mu. Aku ingin orang lain berada di surga karena apa yang telah kuberi. Aku ingin menyebarkan Injil melalui tindakan pelayananku. Dan Bapa, aku ingin menggunakan hartaku dengan berinvestasi di dalam kekekalan surga melalui persepuluhan dan persembahanku untuk-Mu. Aku ingin memuliakan-Mu dengan mempersembahkan bagian pertama dari semua penghasilanku. Aku ingin menyerahkan setiap nafsuku atas uang sehingga Engkau, Tuhan Allahkulah yang menjadi hartaku. Bantu aku untuk ingat bahwa tidaklah bodoh jika aku menyerahkan apa yang tidak dapat kusimpan untuk mendapatkan apa yang tidak dapat terhilang dariku. Aku berdoa di dalam nama Yesus. Amin."



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 57-59; Roma 4


Dimanapun harta kita berada, di situlah hati kita berada. Apakah hati Anda ada di sorga atau di dunia?
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top