Cara Berinvestasi ke dalam Persekutuan Gereja Anda

| Minggu, Agustus 19, 2018 |
Roma 12:13 "Bantulah dalam kekurangan orang-orang kudus dan usahakanlah dirimu untuk selalu memberikan tumpangan!"

Tuhan ingin kita menggunakan sebagian dari uang kita untuk menguatkan persekutuan, untuk menunjukkan kasih kita kepada orang percaya lainnya, dan untuk membangun hubungan dengan orang lain. 

Setiap kali saya memberikan uang saya kepada Tuhan, itu membuat saya lebih dekat kepada Tuhan. Setiap kali saya memberikan uang saya kepada orang lain, itu membuat saya lebih dekat dengan orang tersebut. Ketika saya memberikan uang saya atau berinvestasi untuk persekutuan doa saya, maka saya menjadi kian dekat dengan setiap orang di dalamnya. 

Setiap kali saya membeli kartu yang bagus dan menuliskan kata-kata penguatan, artinya saya baru saja berinvestasi di Reksa Dana Tuhan. Ketika ada sesama jemaat yang sedang bersedih hati dan butuh seseorang untuk diajak bicara dan saya membelikan orang itu makan siang, artinya saya baru saja berinvestasi di Reksa Dana Tuhan.

Alkitab mengatakan, "Saudaraku yang kekasih, engkau bertindak sebagai orang percaya, di mana engkau berbuat segala sesuatu untuk saudara-saudara, sekalipun mereka adalah orang-orang asing" (3 Yohanes 1: 5). Ketika kita menginvestasikan uang kita untuk membangun relasi yang lebih erat di dalam gereja, maka itu memimpin orang lain kepada Tuhan. Singkat kata, ketika Anda berinvestasi ke dalam persekutuan gereja Anda, maka itu membantu Anda untuk memimpin orang lain kepada Kristus.

Jadilah kreatif! Jadilah inovatif! Renungkan ini baik-baik. "Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik"(Ibrani 10:24).

Renungkan hal ini:
- Apa yang saat ini dibutuhkan oleh persekutuan kecil Anda atau di dalam keluarga gereja Anda?
- Apa ketakutan Anda dalam hal berinvestasi dalam kehidupan orang lain? Mintalah bantuan Tuhan untuk mengatasi rasa takut Anda tersebut dan percayakanlah pelayanan Anda kepada-Nya.
- Bagaimanakah hubungan yang kuat di dalam gereja membantu mengarahkan orang lain kepada Tuhan?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 102-103; 1 Korintus 2


Hati yang rela berkorban dapat memampukan Anda untuk mengerti hati dan pengorbanan Kristus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top