Pilihan Anda Mengendalikan Kegiatan Anda

| Selasa, September 11, 2018 |
Galatia 6: 5 "Sebab tiap-tiap orang akan memikul tanggungannya sendiri."

Pilihan Anda jauh lebih hebat dibanding permasalahan Anda. Anda mungkin tidak suka dengan betapa rumitnya hidup Anda. Namun, dengan beberapa pengecualian, tidak ada yang memaksa Anda untuk membuat hidup Anda rumit.

Anda memiliki kuasa untuk membuat hidup Anda sederhana. Malah, Tuhan mengharapkan kita memikul tanggung jawab atas hidup kita dan mau kita berhati-hati dalam memilih bagaimana kita mengunakan waktu kita.

Anda memiliki cukup banyak waktu untuk melakukan kehendak Tuhan saat Anda berada di Bumi. Anda telah diberikan cukup banyak waktu untuk memenuhi tujuan Anda. Ketika Anda mencoba melakukan lebih dari yang dirancangkan Allah bagi Anda, biasanya Anda akan menemukan diri Anda terus-menerus dikejar waktu atau stres dengan jadwal Anda.

Saya berdoa agar Anda menemukan kelegaan dan kepuasan baru dengan diri Anda dalam melakukan hal-hal yang Tuhan rancangkan untuk Anda lakukan.

Renungkan hal ini:
- Buat daftar kegiatan dan tanggung jawab yang menyebabkan Anda stres. Mintalah kepada Tuhan untuk membantu Anda menentukan kegiatan apa dalam jadwal Anda yang tidak pernah Ia ingin Anda lakukan.
- Menurut Anda, kemana Tuhan ingin Anda memfokuskan waktu dan energi Anda?
- Pilihan apa yang perlu Anda ambil yang akan membantu Anda bisa lebih fokus pada rancangan Allah bagi Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 11-13; II Korintus 5


Libatkan Tuhan atas semua pilihan dalam hidup Anda. Jangan merasa diri kuat dan hebat, hanya Tuhan sumber kekuatan yang dapat memampukan Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top