Inilah yang Tuhan Rasakan tentang Anda

| Senin, Oktober 01, 2018 |
Efesus 1: 4 "Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya."

Ketika ketiga anak saya masih kecil, pada malam hari biasanya saya menyelinap ke kamar mereka dan duduk di sisi tempat tidur mereka sambil memperhatikan mereka tidur. Saya mendapat sukacita besar melakukannya! Saya melihat bagaimana mereka bernafas. Saya menemukan begitu banyak kegembiraan melihat mereka tidur nyenyak. Saya begitu bersukacita karenanya sebab saya adalah ayah mereka. Mereka diciptakan karena buah cinta saya.

Begitu pun yang dirasakan Bapak Surgawi Anda terhadap Anda. Ia memperhatikan Anda, dan Ia menyayangi Anda sebab Dia yang menciptakan Anda.

Alkitab berkata, "Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya" (Efesus 1: 4). Sebelum Allah menciptakan alam semesta ini, Dia memikirkan Anda. Alkitab mengatakan bahwa seluruh alam semesta diciptakan supaya Allah dapat mengasihi kita. Kita adalah pusat dari kasih-Nya, tidak seperti ciptaan-Nya yang lain — tidak seperti binatang atau malaikat atau bintang atau apa pun itu. Kita diciptakan untuk dicintai oleh Tuhan.

Jika Anda pernah belajar tentang kebenaran mendalam yang baru saja saya bagikan dan membiarkannya tinggal di dalam hati Anda, maka Anda tak akan pernah lagi merasa tidak aman atau rendah diri. Sebab ketika Anda paham bahwa Allah menciptakan seluruh alam semesta ini hanya supaya Ia dapat menciptakan sebuah kondisi dimana manusia bisa tinggal di dalamnya sehingga Dia dapat menciptakan Anda dan mengasihi Anda, maka itu akan menghapus semua perasaan tidak aman tersebut. Allah menciptakan Anda untuk mengasihi Anda.

Dalam Hosea 6: 6, Tuhan berkata, "Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran." Itulah tujuan hidup kita yang pertama. Hal terpenting yang harus Anda ketahui adalah bahwa Allah menciptakan Anda untuk mengasihi Anda. Dan hal terpenting yang dapat Anda lakukan dalam hidup adalah dengan mengenal dan mengasihi-Nya kembali. Itu adalah tujuan hidup nomor satu.

Namun yang ironis ialah kebanyakan orang menjalani seluruh hidup mereka dengan melewatkan tujuan terpenting ini. Mereka tahu segala macam hal — harga saham, skor olahraga, siapa yang ada di sampul majalah People — tetapi mereka tidak kenal Tuhan dengan dalam.

Anda mungkin tahu tentang Tuhan, tetapi apakah Anda mengenal Dia secara pribadi? Apakah Anda memiliki hubungan persahabatan, hubungan yang penuh kasih dengan Tuhan? Jika tidak, itulah langkah pertama yang perlu Anda ambil hari ini.

Renungkan hal ini:
- Dalam hidup Anda, bagaimana rasanya memiliki persahabatan dengan Tuhan? Atau apabila Anda belum memiliki persahabatan itu, apa yang tengah menahan Anda?
- Bagaimana kehidupan Anda berubah ketika Anda menemukan cinta yang lebih dalam untuk Tuhan?
- Kebiasaan apa yang dapat membantu Anda mengenal Tuhan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 13-15; Efesus 5


Tuhan mengasihi Anda, jauh sebelum Anda mengasihi Dia. KasihNya menutupi segala dosa Anda, bahkan yang terbesar sekali pun.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top