Tuhan Tetap Sabar dengan Dunia Kita

| Jumat, Oktober 12, 2018 |
2 Petrus 3: 9 "Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat."

Sejarah sedang bergerak menuju puncak kejatuhannya. Mengapa Tuhan tidak membumihanguskan Bumi ini sekarang juga? Karena Dia ingin menunjukkan kasih karunia-Nya.

Alkitab berkata dalam 2 Petrus 3: 9, "Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat."

Tuhan menanggung semua kedukaan yang Dia lihat di dunia ini karena Dia sabar. Dan Dia sedang menunggu kita untuk melangkah melintasi garis dan memulai hubungan dengan-Nya.

Ketika seseorang mendatangi Anda dan berkata, "Saya tidak bisa percaya kepada tuhan yang hanya berdiri, menonton umatnya menderita," ini yang harus Anda katakan: "Saya juga tidak bisa percaya pada Tuhan yang seperti itu. Allah bukan Tuhan yang seperti itu. Anda tidak akan bisa membayangkan betapa terlukanya Dia melihat semua dosa yang ada di Bumi ini. Dialah yang paling terluka jika dibanding siapapun! Dia berduka ketika melihat apa yang sedang dilakukan oleh ciptaan-Nya terhadap satu sama lain."

Saya percaya pada Tuhan yang suatu hari akan menghentikan iblis beserta anak buahnya. Akan ada hari penghakiman. Suatu hari Dia akan menghakimi semua penjahat, dan Dia akan membawa seluruh anggota keluarga-Nya untuk tinggal bersama Dia selamanya di tempat yang sempurna.

Jika Anda tidak pernah menyerahkan hidup Anda kepada Yesus, saya percaya Anda akan menerima renungan hari ini sebab Tuhan ingin Anda mendengar Firman ini. Yesus berkata dalam Yohanes 10:10 bahwa Dia datang untuk memberi kita hidup yang sepenuh dan berkelimpahan, tetapi kita hanya akan menemukan hidup yang seperti itu hanya dengan mengikuti Dia.

Apakah Anda siap untuk mengundang Yesus masuk ke dalam hati Anda?

Apakah Anda siap menerima anugerah karunia Allah bagi Anda? Inilah doa sederhana yang akan memberi tahu Tuhan bahwa Anda telah menerima kasih karunia Yesus.

Doa:
"Ya Tuhan, aku takut, tapi aku ingin mengenal-Mu. Aku tidak mengerti semuanya, tetapi aku mengucap syukur bahwa Engkau mengasihi-Mu. Aku bersyukur kepada-Mu bahwa Engkau menyertai-Ku, bahkan ketika aku tidak mengerti. Aku bersyukur kepada-Mu bahwa Engkau ada untuk-ku — bahwa Engkau tidak mengirim Yesus untuk menghukumku tetapi untuk menyelamatkanku.

"Aku akui bahwa selama ini tidak menyadari bahwa aku membutuhkan seorang Juruselamat, tetapi hari ini aku ingin menerima kasih karunia dari Putra-Mu. Aku meminta Engkau untuk menyelamatkanku dari masa laluku, penyesalanku, kesalahanku, dosa-dosaku, kebiasaan burukku, rasa sakitku, dan kecacatanku. Lepaskanlah bebanku dan penuhiku dengan kasih-Mu. Aku harus berdamai dengan-Mu, dan aku membutuhkan-Mu untuk menumbuhkan damai sejahtera di dalam hatiku.

"Selamatkanlah aku untuk menjalankan panggilan-Mu. Aku ingin tahu mengapa Engkau menempatkanku di planet ini. Dan aku ingin melakukan apa yang menjadi kehendak-Mu atasku. Aku ingin belajar untuk mengasihi-Mu, percaya pada-Mu dan memiliki hubungan dengan-Mu. Kuberdoa di dalam nama Yesus, amin."



Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 58-62; Kolose 2 : 1-15


Dunia ini bukan perhentian terakhir kita, namun tempat untuk mempersiapkan kita, melayakkan kita masuk ke tujuan yang kekal di surga,
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top