Ketika Anda Menengadah Keatas, Keadaan akan Menjadi Lebih Baik

| Selasa, Desember 25, 2018 |
Mazmur 8: 3-4, 9 "Jika aku melihat langit-Mu, buatan jari-Mu, bulan dan bintang-bintang yang Kautempatkan: apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya? Ya TUHAN, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi!"

Kita semua pernah mendengar ungkapan "Keadaan akan menjadi lebih baik." Tapi apa artinya itu? Masalah Anda akan berkurang, dan kesempatan Anda akan terbuka lebih. 

Di Natal kali ini saya ingin Anda mengingat sebuah kebenaran penting: Keadaan Anda akan mulai membaik ketika Anda mulai menengadah ke atas, berseru kepada Tuhan.

Singkat kata, keadaan Anda akan membaik ketika Anda berhenti memandanginya, dan mulai memandang Tuhan.

Berkali-kali dalam Alkitab, kita melihat ungkapan ini: "Arahkanlah pandanganmu." Ini cara lain untuk berkata, "Lihatlah ke atas. Alihkan pandanganmu dari dirimu sendiri, menuju Tuhan."

Allah mengatakannya kepada Musa. Dia juga mengatakannya kepada Abraham. Yesus mengatakannya kepada para pengikut-Nya. 

Ada sebuah sajak lama: "Dua orang pria memandang keluar dari balik jeruji penjara. Yang satu memandangi lumpur, yang lainnya memandangi bintang-bintang." Artinya, satu narapidana menunduk ke bawah kepada keputusasaan, tetapi yang lain memandang ke atas kepada harapan. 

Anda pun diberikan pilihan yang sama, dan saya harap Anda memilih untuk memandang bintang-bintang. Tuhan menciptakan setiap bintang di langit. Dan bintang-bintang itu ialah bintang yang sama yang bersinar di malam Yesus dilahirkan 2.000 tahun yang lalu — Raja Daud pun melihat bintang yang sama 1.000 tahun sebelumnya, ketika ia menulis kata-kata ini: "Jika aku melihat langit-Mu, buatan jari-Mu, bulan dan bintang-bintang yang Kautempatkan: apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya? Ya TUHAN, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi!" (Mazmur 8: 3-4, 9).

Ketika kita menengadah ke atas dan melihat seberapa besar kasih Allah, itu menyusutkan ukuran masalah kita. 

Renungkan hal ini: 
- Saat menghadapi masalah, mengapa lebih mudah untuk fokus pada masalah, ketimbang pada Tuhan?
- Bagaimana dengan melihat betapa hebatnya ciptaan Tuhan membuat masalah Anda terasa lebih kecil?
- Tindakan apa yang bisa Anda ambil minggu ini untuk memandang keindahan ciptaan Tuhan, sehingga Anda dapat mengalihkan fokus Anda dari masalah Anda? 



Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 8; Wahyu 13


Masalah kita tidak pernah tampak sebesar atau seluas yang kita bayangkan jika dibandingkan dengan keagungan Allah. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top