Gunakan Uang Anda untuk Mengantarkan Orang Lain ke Surga

| Kamis, Januari 24, 2019 |


Anda tidak bisa membawa serta uang Anda, tetapi Anda dapat menabungkannya dengan cara menginvestasikannya kepada orang lain untuk mengantarkan mereka ke surga.

Cara penggunaan uang yang terbaik ialah dengan memakainya untuk memimpin orang lain ke surga.

Lukas 16: 9 adalah ayat yang tidak dimengerti oleh kebanyakan orang. Yesus berkata, "Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi."

Ayat ini adalah perumpamaan Yesus tentang seorang bendahara yang cerdik yang berusaha bersahabat dengan orang lain agar mereka bisa ia andalkan kelak ketika ia mengalami kesulitan. Sama seperti kita, kita perlu menggunakan sebagian uang kita untuk menjalin ikatan dengan teman-teman yang akan ada selamanya di surga dan yang akan menyambut Anda ketika Anda sampai di sana.

Tapi itu bukan berarti Yesus mengatakan bahwa Anda bisa membeli jalan Anda ke surga. Yesus sudah membayar harga ganti dosa kita di kayu salib. Dia juga tidak mengatakan bahwa Anda bisa membeli keselamatan Anda, sebab itu memang tidak bisa dibeli. Keselamatan merupakan hadiah gratis, karunia dari Allah.

Maksud Yesus dalam perumpamaan ini ialah agar Anda menggunakan uang Anda untuk membangun persahabatan yang akan terus berlanjut sampai selamanya di surga kekal. Ketika Anda memakai uang Anda untuk membantu orang lain untuk bertemu dengan Yesus, artinya Anda menjalin pertemanan yang abadi dan Anda pun akan mendapatkan upah yang kekal di surga.

Suatu hari kita semua akan mati. Bayangkan ketika Anda tiba di surga, ada seratus orang berdiri di pintu gerbang surga bertepuk tangan, bersorak-sorai menyambut Anda dan berkata, "Selama ini kami menunggumu! Kami di sini karena engkau rela menghabiskan uangmu untuk memberitakan kami Kabar Baik. Selamanya, kami semua adalah temanmu, karena kami sudah berhutang kepadamu. Jika bukan karena pengorbananmu memakai uangmu untuk kami, maka kami tidak akan pernah tahu bagaimana caranya sampai ke surga! 

Apakah Anda memakai sebagian uang Anda untuk hal-hal surgawi? Adakah yang akan sampai ke surga berkat Anda? Berkat cara Anda menggunakan uang Anda? 

Ketika Anda membeli Alkitab dan memberikannya kepada seseorang yang tidak memilikinya, maka Anda telah menabung harta di surga. Ketika Anda mendukung program pewartaan Firman ke seluruh dunia, maka Anda telah menabung harta di surga. Ketika Anda membantu pembangunan gereja, maka Anda telah menabung harta di surga. Itu adalah cara penggunaan uang yang terbaik dan yang paling mulia. 

Renungkan hal ini:
- Untuk apa saja Anda menghabiskan uang Anda yang mana tidak memberi dampak untuk surga?
- Siapa orang-orang yang telah Tuhan tempatkan di dalam hidup Anda yang dapat Anda beritakan Kabar Baik?
- Apa saja cara yang dapat Anda gunakan untuk berinvestasi untuk persahabatan yang kekal?




Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 9-11; Matius 15:21-39



Lukas 16: 9 "Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi."
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top