Jangan Stres! Percayalah Tuhan akan Memenuhi yang Anda Butuhkan

| Kamis, Januari 03, 2019 |
Roma 8:32 "Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?"

Penyebab utama stres dalam hidup ialah kekhawatiran. Anda khawatir karena Anda bertanya-tanya apakah Anda akan memiliki apa yang Anda butuhkan ketika Anda membutuhkannya. Tetapi saat Anda mengharapkan orang lain memenuhi apa yang Anda butuhkan, maka Anda akan frustrasi dan kecewa karena tak ada seorang pun di Bumi ini yang bisa memberikan semua yang Anda butuhkan. Hanya Allah yang bisa melakukannya. 

Jika Anda menginginkan obat stres, belajarlah untuk mengandalkan Allah untuk memenuhi segala kebutuhan Anda. 

Beberapa orang menaruh rasa aman mereka pada pekerjaan mereka. Namun apa yang terjadi ketika mereka kehilangan pekerjaan mereka? Mereka kehilangan ketenangan jiwa mereka.

Yang lain menaruh rasa aman mereka pada pernikahan mereka. Tapi ketika pasangan mereka meninggal atau ketika mereka berpisah, mereka jadi linglung, "Siapa saya? Siapa jati diri saya?"

Atau, mungkin Anda menaruh rasa aman Anda pada uang Anda. Namun, ada banyak hal yang bisa membuat Anda kehilangan uang Anda.

Saya mengajak Anda agar jangan pernah menempatkan rasa aman Anda pada apa pun yang sewaktu-waktu bisa direnggut dari Anda. Anda bisa kehilangan pekerjaan, kesehatan, reputasi, pasangan, dan akal pikiran Anda. Tetapi Anda tidak akan pernah kehilangan hubungan Anda dengan Kristus. 

Roma 8:32 mengatakan, "Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?"

Jika Allah Bapa begitu mengasihi Anda sehingga Ia mengutus Yesus Kristus untuk mati di kayu salib buat Anda, bukankah Ia juga akan mengurus segala kebutuhan hidup Anda? Iya, tentu saja.

Setiap kali Anda mulai merasa tertekan, berhentilah sejenak dan katakan, "TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku" (Mazmur 23: 1).

Tuhan akan menyediakan. Anda ada dalam pemeliharaan-Nya. Daripada stres, andalkanlah Dia untuk memenuhi semua yang Anda butuhkan. 

Renungkan hal ini: 
- Ketika Anda punya sebuah kebutuhan dalam hidup Anda, apa yang biasanya menjadi respon pertama Anda?
- Apa yang Anda butuhkan dalam hidup Anda hari ini? Bagaimana Anda bisa menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda percaya Tuhan akan menyediakannya buat Anda?
- Mengapa Anda bisa mempercayai janji-janji Allah di dalam Firman-Nya?



Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 7-9; Matius 3


Ketika Anda menempatkan rasa aman Anda di dalam janji-janji Allah, maka Anda dapat menyerahkan segala yang Anda butuhkan kepada Dia. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top