Kasih Karunia Tuhan yang Luar Biasa

| Rabu, Februari 27, 2019 | ,

Mazmur 103: 14 "Sebab Dia sendiri tahu apa kita, Dia ingat, bahwa kita ini debu."

Kegagalan Anda tidak mengejutkan Tuhan. Dia mengharapkannya. Dia tahu benar siapa kita - karena Dia yang menciptakan kita. Alkitab berkata, "Sebab Dia sendiri tahu apa kita, Dia ingat, bahwa kita ini debu" (Mazmur 103: 14).

Pesan utama dari Alkitab adalah berikut ini: Tuhan tidak mengasihi Anda karena siapa Anda atau apa yang telah Anda lakukan, tetapi karena siapa Dia dan apa yang telah Dia lakukan. Tuhan menciptakan Anda. Dia mengasihi Anda. Itu sudah selesai. Anda tidak bisa membuat Tuhan lebih mengasihi Anda. Anda tidak bisa membuat Tuhan kurang mengasihi Anda. Dia mengasihi Anda di hari-hari buruk Anda sama seperti halnya di hari-hari baik Anda. Kasih-Nya tidak berdasarkan perbuatan baik Anda.

Alkitab punya kata untuk hal ini: kasih karunia. Dan itu benar-benar luar biasa. Tuhan memandang Anda dan berkata, "Aku memilih untuk mengasihimu. Dan kau tak bisa membuat-Ku berhenti mengasihimu." Bahkan jika kita benar-benar jahat sekalipun, Tuhan tidak akan berhenti mengasihi kita. Sungguh kasih karunia yang luar biasa. Ketika Anda mengenal kasih-Nya, Anda bisa tenang di dalam kegagalan Anda — dan memiliki kepercayaan diri untuk mengambil lebih banyak risiko.

Anda mungkin telah datang kepada Tuhan beberapa kali untuk meminta pengampunan atas masalah yang sama. Mungkin Anda tidak yakin apakah Anda pantas mendapatkan kasih dan anugerah-Nya tidak. (Percayalah, Anda layak). Atau, mungkin Anda yakin Tuhan sudah bosan dengan kesalahan Anda yang sama. (Dia tidak pernah bosan).

Tuhan tidak pernah bosan mengobrol dengan Anda. Dia tidak akan pernah terlalu sibuk. Tidak peduli sudah berapa kali Anda meminta maaf pada-Nya, Dia akan terus menunggu Anda dengan tangan terbuka.

Anda mungkin tumbuh di dalam keluarga dimana kasih ada syaratnya. Kasih sayang orang tua Anda mungkin bergantung pada keberhasilan akademis, atletik, atau kehidupan sosial Anda. Ketika Anda gagal di salah satu dari area tersebut, Anda merasakan kehilangan kasih keluarga Anda.

Anda bisa bersandar di dalam Tuhan. Mengapa? Sebab itu bukan cara Tuhan memperlakukan Anda.

Alkitab berkata, "Dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib:"(Kolose 2:14).

Kehidupan Kristen bukanlah kehidupan yang bebas dari kesalahan, melainkan kehidupan yang bebas dari rasa bersalah. Tuhan memahami kegagalan Anda — dan Ia tetap mengasihi Anda.

Sungguh kasih karunia yang luar biasa!

Renungkan hal ini:
- Bagaimana perasaan Anda ketika mengetahui bahwa Allah mengasihi Anda, terlepas dari semua kegagalan Anda?
- Bagaimana respon Allah terhadap kesalahan dan kegagalan Anda mempengaruhi cara Anda dalam menangani kesalahan dan kegagalan orang lain?
- Dengan siapa Anda dapat membagikan Kabar Baik tentang kasih karunia Allah yang luar biasa itu?


Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 17-19; Markus 6:30-56


Tuhan tidak akan berhenti mengasihi Anda saat hidup Anda kacau.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top