Anda Tak Perlu Membuktikan Nilai Anda

| Kamis, Maret 14, 2019 | ,

Yesaya 49: 15-16 "Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku."

Ketika Anda mendapati diri Anda terjebak di dalam kesibukan, Anda perlu ingat betapa berharganya Anda bagi Tuhan.

Ini merupakan kebalikan dari menilai diri Anda dari pekerjaan, karier, atau peran Anda di dalam keluarga atau masyarakat. Ini berlawanan dengan budaya dunia dan ini membutuhkan suatu perubahan besar dalam pemikiran Anda, terutama jika ada suara sumbang di kepala Anda yang terus berkata, "Kau harus membuktikan bahwa kau bernilai."

Anda tak perlu membuktikan nilai Anda. Tuhan mengatakan Anda sudah sangat berharga. Buat Tuhan, Anda berharga dulu, kini, dan esok. Di hari esok atau di masa depan, nilai Anda tidak akan berkurang di mata Tuhan dibanding dengan saat ini.

Seberapa berharganya Anda? Bapa surgawi Anda menciptakan Anda. Yesus mati untuk Anda. Apabila Anda adalah pengikut Kristus, Roh Kudus tinggal di dalam Anda. Tuhan tidak menciptakan apa pun tanpa tujuan atau tanpa niat.

Bukan apa yang Anda lakukan yang menjadikan Anda bernilai, melainkan milik siapakah Anda.

Tuhan menciptakan Anda, dan Dia mengasihi Anda. Dia menciptakan Anda seperti persis yang Ia kehendaki. Anda tidak perlu mencoba menjadi orang lain!

Tahukah Anda bahwa Tuhan memiliki tato Anda di telapak tangan-Nya? Yesaya 49: 15-16 mengatakan, "Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku."

Apakah Anda sempurna? Tidak sama sekali. Apakah Anda punya cacat cela? Tentu saja. Apakah Anda orang yang berdosa? Tentu saja. Tetapi, apakah nilai diri Anda tak ada batasnya? Tentu saja. Dan Anda teramat dikasihi oleh Tuhan.

Renungkan hal ini:
- Kepada siapa Anda berusaha membuktikan diri Anda? Mengapa?
- Apabila buat Anda tak cukup hanya dengan mengetahui dan mendasarkan nilai Anda kepada Tuhan, mengapa Anda berpikir demikian?
- Bagaimana pengalaman kerja Anda dapat berubah seandainya Anda hanya berusaha menyenangkan Tuhan dengan pekerjaan Anda, bukan untuk orang lain?


Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 23-25; Markus 14:1-26


Fakta bahwa Anda hidup berarti Tuhan mencintai Anda dan ingin Anda hidup. Anda teramat berharga. Anda adalah sebuah mahakarya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top