Bahkan di Hari-Hari Terburuk, Tuhan itu Baik

| Senin, Maret 04, 2019 | ,

Mazmur 16: 1-2 "Miktam. Dari Daud. Jagalah aku, ya Allah, sebab pada-Mu aku berlindung. Aku berkata kepada TUHAN: "Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!"

Meskipun benar bahwa tak semua yang terjadi dalam hidup Anda itu baik, tapi bukan berarti Tuhan tidak baik, dan itu juga bukan berarti Tuhan tidak mencurahkan kebaikan-Nya ke dalam hidup Anda. Tuhan dapat mengambil yang buruk dan mendatangkan kebaikan dari sana. Bahkan di hari-hari terburuk, Tuhan memiliki tujuan yang baik, rencana yang baik, dan alasan yang baik.

Mazmur 16: 1-2 mengatakan, "Miktam. Dari Daud. Jagalah aku, ya Allah, sebab pada-Mu aku berlindung. Aku berkata kepada TUHAN: "Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!"

Berdoalah dan katakan kepada Tuhan rasa syukur Anda akan kebaikan-Nya. Katakan, "Ya Tuhan, Engkau sungguh baik. Aku tidak akan pernah layak menerima kebaikan-Mu. Ampuni aku karena aku sering lupa atau meragukan kebaikan-Mu. Ampuni aku karena tak tahu berterima kasih dan mementingkan diri sendiri serta sombong. Aku bukan siapa-siapa tanpa-Mu. Seperti Daud, aku merana jika aku tidak tahu tentang kebaikan-Mu. Buka mataku untuk melihat betapa baiknya diri-Mu sebenarnya, dan biarkan itu mengubahkan hidupku.

"Ya Tuhan, jiwaku perlu dipulihkan. Aku tidak selalu berpikiran benar. Aku tidak selalu memilih yang benar. Aku tidak selalu merasakan yang benar. Aku membutuhkan Engkau untuk memulihkan jiwaku yang rusak, pikiranku, kemauanku, dan emosiku. Ketika aku terus belajar tentang kebaikan-Mu, aku percaya bahwa dosa-dosaku telah diampuni sebab aku telah datang kepada-Mu dan berseru bahwa aku membutuhkan seorang Juru Selamat. Aku akan melepaskan kepahitanku atas orang-orang yang telah menyakitiku, dan kumau berdoa untuk memberkati mereka. Aku akan bekerja sama dengan-Mu. Bantu aku dengan beban yang kupikul ini."

Jika Anda tidak mengenal Yesus sebagai Juru Selamat, Anda dapat berdoa ini sekarang: "Yesus Kristus, aku ingin mengenal-Mu. Aku ingin belajar untuk mengasihi-Mu dan percaya pada-Mu. Dengan kerendahan hati kumeminta-Mu untuk menerimaku masuk ke dalam keluarga-Mu, bukan karena aku pantas menerimanya tapi semata-mata karena salib kasih-Mu. Semuanya sudah selesai. Engkau telah membayar semuanya! Terima kasih. Aku berdoa dalam nama-Mu. Amin."

Renungkan hal ini:
- Bagaimana selama ini Anda melihat Allah telah mengubah hal-hal buruk yang terjadi pada Anda menjadi sesuatu yang baik?
- Ketika Anda melihat ke belakang dan mengenali kebaikan Tuhan, bagaimana pengaruhnya itu terhadap perspektif Anda saat ini?
- Mengapa kita gengsi mengakui kebaikan Allah?



Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 31-33; Markus 9:1-29


Hari buruk Anda sengaja diizinkan terjadi dan dibuat oleh tangan Tuhan sendiri, untuk kebaikan Anda
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top