Ganti Kegelisahan Anda dengan Damai Sejahtera

| Minggu, Maret 17, 2019 | ,
Ganti Kegelisahan Anda dengan Damai Sejahtera

Mazmur 127: 2 "Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah--sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur."

Tahukah Anda domba tidak suka berbaring? Nah, kita sama persis seperti mereka! Namun, jika Anda tidak melambat, Tuhan akan membuat Anda berbaring. Cara Tuhan — meluangkan waktu untuk beristirahat — bukan hanya cara yang benar; tapi juga satu-satunya cara yang menjaga Anda tetap sehat.

Mazmur 127: 2 mengatakan, "Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah--sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur."

Tuhan ingin Anda menghentikan kebiasaan Anda: berkeliaran, keluyuran, atau keluar jalur. Kegelisahan menyebabkan kelelahan — kelelahan fisik, kelelahan emosional, kelelahan spiritual. Anda butuh lebih dari sekadar tidur untuk menyembuhkan keletihan jiwa Anda.

Salah satu nama Allah dalam bahasa Ibrani adalah Jehova Shalom. Shalom berarti damai sejahtera. Jehova Shalom berarti, "Tuhan sumber damai sejahtera." Yesus berkata dalam Yohanes 14:27, "Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.'"

Jika Tuhan berkata, "Aku menawarkanmu anugerah damai sejahtera," Ia bersungguh-sungguh mengatakannya. Itu bukan sesuatu yang harus Anda usahakan. Itu bukan sesuatu yang pantas Anda dapatkan. Itu bukan sesuatu yang Anda mohon dapatkan. Damai sejahtera tak ada hubungannya dengan kehidupan yang bebas masalah. Ini adalah anugerah yang harus Anda pilih untuk diterima, dan anugerah itu ada untuk Anda hari ini.

"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan" (Matius 11: 28-30).


Renungkan hal ini:
- Bagaimana mungkin memiliki damai sejahtera di tengah-tengah masalah Anda?
- Tidur siang mungkin adalah hal paling spiritual yang dapat Anda lakukan hari ini. Apa yang menahan Anda untuk beristirahat, meski itu hanya istirahat sejenak?
- Akui kepada Tuhan apa yang membuat Anda terlalu banyak bekerja sehingga Anda bisa diberkati, bukannya stres.



Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 30-31; Markus 15:1-25


Yesus berkata ketika Anda ikut Dia, maka Dia akan meringankan beban Anda. Anda dapat bersandar di dalam janji-Nya!
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top