RENUNGAN, Kamis 01 Januari 2009

| Selasa, Januari 06, 2009 |
Pertemuan Dengan Allah
Yeremia 24:7

Banyak dari kita yang begitu diberkati dengan memiliki sahabat. Bayangkan bila kita tidak pernah punya sahabat, tetapi kita bisa berpikir dan membicarakan betapa luar biasanya mereka. Aneh bukan? Tetapi banyak orang Kristen demikian. Walaupun pengetahuan tentang Allah dan Alkitab mereka lengkap, namun mereka kehilangan persekutuan yang indah dengan Bapa, sahabat terbaik yang bisa dimiliki siapapun.

Kita bisa mengisi hidup kita dengan pengetahuan dan kegiatan rohani, dimana semuanya itu baik, tetapi kita gagal membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan. Coba renungkan apakah hal-hal ini terjadi pada Anda: Apakah Anda datang ke gereja semata karena kewajiban? Apakah Anda berdoa dengan bahasa yang indah dan diulang-ulang dan bukannya berbicara dari hati Anda kepada Tuhan? Apakah Anda melayani semata-mata karena kewajiban?

Dalam Firman Tuhan, kita membaca mengenai beberapa orang dimana pertemuan pribadi mereka dengan Tuhan begitu mengubahkan hidup dan semangat mereka. Abraham, Gideon, Musa dan Paulus hanya sedikit dari mereka yang berbicara dengan Tuhan secara pribadi (Kejadian 7:4; Hakim-Hakim 6:12, 14; Keluaran 3:2; Kisah Para Rasul 9:3-6). Saat ini mungkin kita tidak mengharapkan adanya “semak yang terbakar”, namun demikian semua orang percaya seharusnya memiliki waktu yang intim dan berharga dengan Tuhan. Kapanpun kita membuka FirmanNya dan mengundang Roh Kudus untuk menjelaskan artinya, kita dapat mendengar secara langsung dari Bapa surgawi kita.

Alkitab mengatakan, “Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu” (Yakobus 4:8). Berjalan erat bersama Tuhan membutuhkan waktu dan komitmen. Mulailah sekarang juga dengan memberikan sedikit waktu Anda untuk bertemu dengan Sahabat Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top