Sentuhan Hati Selasa, 22 Desember 2009

| Selasa, Desember 22, 2009 |

22– Desember 2009 / Selasa
Imanuel – Allah Beserta Kita

Matius 1:18-25

             Nama memiliki arti penting di Alkitab. Yesus disebut Mesias dalam bahasa Ibrani, yang berarti Kristus dalam bahasa Yunani. Keduanya mengacu pada Dia yang diurapi, yang akan menjadi Raja. Imanuel adalah nama  penting lain yang diberikan kepada-Nya. Artinya "Allah beserta kita" (Matius 1:23).

            Untuk memahami arti memiliki Allah yang beserta kita, renungkanlah berkat yang memengaruhi tiga pemimpin di Alkitab ini. Pertama, penyertaan Allah membuat Musa berani berulang-ulang menghadap Firaun untuk meminta bangsa Israel dibebaskan dari perbudakan -- janji Allah membuatnya mampu mengalahkan rasa takutnya (Keluaran 3:12).

    Kedua, setelah Musa tiada, Yosua terpilih untuk memimpin bangsa Israel ke Tanah Perjanjian. Bayangkan, apa arti Allah yang selalu dekat bagi sang pemimpin muda ini. Sebagai komandan, Yosua akan menghadapi banyak sekali tantangan, di dalam perjalanan, pertarungan dan juga pemberontakan. Namun ia dapat menjadi pemimpin yang berani karena ia tahu Tuhan tak pernah meninggalkannya.

    Ketiga, sebagai anak gembala yang masih belia, dan kemudian sebagai raja, Daud memahami benar arti kehadiran Tuhan (I Samuel 17:37; II Samuel 7:18). Di Mazmur 23 ia menulis bahwa, sekalipun ia berada dalam lembah kekelaman, ia tidak takut bahaya, sebab Tuhan besertanya.

    Bapa sudah berjanji akan menyertai semua orang yang sudah ditebus-Nya (Yesaya 43:1-2). Jika Anda sudah menerima Yesus sebagai Juru Selamat pribadi, Roh Kudus tinggal di dalam Anda. Apa pun yang terjadi dalam hidup Anda, Allah tetap beserta Anda untuk menguatkan, membimbing dan menghibur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top