Memiliki Hati Yang Terbuka

| Rabu, Mei 11, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Kisah Para Rasul 16:14 "Seorang dari perempuan-perempuan itu yang bernama Lidia turut mendengarkan. Ia seorang penjual kain ungu dari kota Tiatira, yang beribadah kepada Allah. Tuhan membuka hatinya, sehingga ia memperhatikan apa yang dikatakan oleh Paulus."
__________________________________________

Di kota Filipi, dimana Allah telah mengarahkan Paulus dan mereka yang berjalan dengan dia, ada sekelompok perempuan yang berkumpul bersama di tepi sungai untuk berdoa.
Paulus mulai berbicara kepada perempuan-perempuan itu, dan mengatakan kepada mereka beberapa hal yang belum pernah mereka dengar sebelumnya.
Mereka terbiasa untuk hidup di bawah hukum taurat Yahudi, dan Paulus menyampaikan pesan mengenai kasih karunia.
Salah satu perempuan yang bernama Lidia memiliki hati yang terbuka untuk menerima apa yang Paulus katakan.

Alasan mengapa hati yang terbuka begitu penting adalah bahwa tanpa hati yang terbuka, kita tidak akan dapat mendengarkan sesuatu yang baru atau berbeda dari yang kita kenal atau tahu.
Sungguh menakjubkan bahwa kadang kita menolak untuk percaya pada hal-hal yang ada didalam Alkitab karena hal-hal tersebut bukan bagian dari apa yang telah diajarkan pada kita di masa lalu.
Mengapa kita tidak bisa memiliki iman yang progresif?
Mengapa kita tidak bisa menerima bahwa mungkin ada beberapa hal yang kita tidak tahu?
Itu tidak berarti kita harus menjadi begitu terbuka sehingga kita bisa percaya pada kebohongan setan, tetapi ini berarti bahwa kita tidak perlu terlalu berpikiran sempit, sehingga kita tidak dapat menerima sesuatu yang baru.

Kita tidak perlu takut untuk mendengarkan hal-hal baru yang dikatakan, karena sebagai orang percaya, kita dapat memeriksa sendiri dengan membaca Alkitab dan berbicara kepada Allah tentang hal itu, untuk melihat apakah hal itu adalah benar.
Saya prihatin pada orang-orang yang berpikir bahwa hanya ada satu cara yang benar untuk melakukan sesuatu, dan itu adalah cara mereka sendiri.
Kita harus memiliki hati yang terbuka.

Ini akan menuntun kita untuk terus belajar dan mendapatkan kebenaran firman Tuhan.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja-raja 10-12; Yohanes 1:29-51
__________________________________________

Memiliki hati yang terbuka adalah kunci untuk dapat menerima kebenaran firman Tuhan yang akan mengubah kehidupan.


(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Joice Meyer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top