Ingat Apa Yang Yesus Lakukan Bagimu

| Kamis, Juli 19, 2012 |
"Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut." Roma 8:1-2
____________________________________

Rasa terhina adalah bentuk emosi yang merusak.
Ini adalah bentuk hukuman yang dapat merampas kebahagiaan dalam hidup Anda dan dapat menjatuhkan Anda.

Tuhan tidak ingin Anda menjalani hidup dengan beban rasa bersalah dan rasa hina.
Karena itulah Ia mengutus Yesus Kristus untuk membebaskan Anda.

Yesus memenangkan kemenangan untuk Anda melalui kematian dan kebangkitan-Nya, jadi jika Anda ingin hidup bebas dari rasa malu, Anda perlu mengingatkan diri Anda sehari-hari apa yang Yesus lakukan untuk Anda.

Yesus memenangi pertarungan untuk Anda melalui kematian dan kebangkitan-Nya, jadi jika Anda ingin hidup bebas dari rasa hina, Anda perlu mengingatkan diri Anda setiap hari tentang apa yang Yesus lakukan untuk Anda.

Roma 8:1 mengatakan, "Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus."
Jika Anda adalah seorang percaya, jika Anda telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, tidak ada alasan untuk merasa terhina atau bersalah dalam hidup Anda.

Ini bukan berarti setelah Anda menjadi seorang Kristen lalu Anda tidak lagi berdosa dan melakukan kesalahan.
Anda akan tetap berbuat dosa, namun Anda tidak lagi dihukum karena dosa, Anda tidak lagi dihakimi.
Anda terbebas dari konsekuensi dosa-dosa yang Anda buat karena Yesus menanggung hukuman itu bagi Anda di kayu salib, sehingga Anda bisa menutup pintu masa lalu.

Mengingat apa yang telah Yesus lakukan bagi Anda, juga memberikan Anda kekuatan baru yang lebih besar dari sekedar tekad.
Tekad hanya berlangsung beberapa minggu atau beberapa bulan sebelum Anda menyerah pada godaan dan kembali ke kebiasaan lama Anda.
Tapi "Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut". (Roma 8:2)

Ada banyak cara untuk mengubah diri Anda sendiri, dan dengan tekad yang kuat Anda mungkin berhasil melakukannya selama beberapa minggu.
Tetapi usaha Anda hanya akan bertahan sejauh itu.
Mengetahui hal yang benar bukan berarti Anda memiliki kekuatan untuk melakukannya.

Rencana Tuhan untuk perubahan yang abadi adalah ini: "Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging, supaya tuntutan hukum Taurat digenapi di dalam kita, yang tidak hidup menurut daging, tetapi menurut Roh." (Roma 8:3-4)
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 23-25; Kisah Para Rasul 21:15-40
____________________________________

Perubahan yang abadi hanya akan datang ketika sifat dan batin Anda berubah. Dan satu-satunya hal yang akan mengubah sifat dosa batin Anda adalah kekuatan yang memberi kehidupan, yaitu Roh Allah.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top