Tidak Ada Tempat Lain

| Minggu, Juli 08, 2012 |
"Dari ujung bumi aku berseru kepada-Mu, karena hatiku lemah lesu; tuntunlah aku ke gunung batu yang terlalu tinggi bagiku." Mazmur 61:3
____________________________________

Baru-baru ini, seorang Ayah yang sedang berduka bertanya kepada saya, "Kata-kata apa yang bisa menolongmu?"

Saya menjawab, "Yah, aku tidak tahu kata-kata apa yang menolongku, tapi aku tahu siapa yang menolongku. Dan aku tahu kemana aku harus pergi. Aku harus datang kepada Yesus."

Ketika kita terbebani, ketika kita kewalahan, kita harus datang kepada Yesus. Memang benar-benar tidak ada tempat lain lagi untuk kita tuju. Karena Yesus tidak berkata bahwa ketika Anda terbebani atau kewalahan, Anda harus pergi ke tempat konseling. Dia juga tidak berkata Anda harus pergi membaca buku, atau bahkan pergi ke gereja, atau pergi mendengar khotbah walaupun itu semua tindakan yang baik. Tetapi pada akhirnya, jawaban yang utama adalah datang kepada Yesus.

Yesus berkata, "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu" (Matius 11:28). Undangan-Nya ini secara sederhana berarti, "Datanglah kepada-Ku" bukan "Datanglah kepada ajaran-Ku," meskipun bisa juga mencakup mempelajari ajaran-Nya. Dia juga tidak berkata, "Lakukanlah perubahan dalam hidupmu dan datanglah kepada-Ku." Melainkan Dia hanya berkata, "Datanglah kepada-Ku."

Pemazmur dalam bacaan kita hari ini menyatakan, "Dari ujung bumi aku berseru kepada-Mu, karena hatiku lemah lesu; tuntunlah aku ke gunung batu yang terlalu tinggi bagiku"(Mazmur 61:3).

Namun budaya modern mengatakan sesuatu yang berbeda: "Nah, jika Anda mampu, ambil saja promosi itu. Jika Anda mampu, beli saja rumah itu. Jika Anda mampu, ambil saja paket liburan itu. Dan Anda akan mendapat ketenangan." Materialisme akan berkata, "Bangunlah sesuatu, dan Anda akan mendapat ketenangan." Kesenangan akan berkata, "Jalani gaya hidup seperti ini, dan Anda akan mendapat ketenangan." Agama akan berkata, "Teruskanlah, dan Anda akan mendapat ketenangan."

Tetapi Yesus berkata, "Datanglah kepada-Ku, dan kau akan mendapat kelegaan."
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 36-37; Kisah Para Rasul 15:22-41
____________________________________

Bukanlah kata-kata belaka yang kita butuhkan, melainkan Firman yang Hidup. Ketika kita berada di bawah tekanan, kita membutuhkan Yesus.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top