Jangan Biarkan Kesenangan Diri Melemahkan Hidup Anda

| Selasa, Juli 30, 2013 |
Amsal 25:28 "Orang yang tak dapat mengendalikan diri adalah seperti kota yang roboh temboknya."
Dalam buku Peter Drucker, "Para Eksekutif yang Efektif," dia berkata bahwa setiap kali Anda bertemu dengan seseorang yang punya kekuasaan besar, sebenarnya Anda tengah berhadapan dengan seseorang yang punya banyak kelemahan.

Kita semua tahu tentang selebriti, atlet, dan bahkan presiden yang, meskipun mereka memiliki kekuasaan yang luar biasa, mereka juga punya kelemahan dalam karakter mereka yang kapan saja dapat menghancurkan hidup mereka.

Terlepas dari kenyataan bahwa mereka adalah orang-orang yang sangat kuat, mereka ternyata malah membiarkan kelemahan menghancurkan hidup mereka.
Kesenangan diri, jika ia berupa kurangnya pengendalian diri atau disiplin hidup, maka ia akan melemahkan Anda. Kesenangan diri lain bisa berupa cara Anda menghabiskan uang, seks, makanan, alkohol, emosi Anda, cara Anda mengatur waktu, atau apa pun yang tidak terkendali, semuanya itu dapat melemahkan hidup Anda.

Ini mungkin tampak seperti hal yang sepele, tetapi kenyataannya adalah, hal-hal kecil dapat memberikan dampak yang sangat besar dalam hidup Anda.
Jika seseorang datang kepada Anda dan berkata, "Saya ingin memberi kamu sebuah kantung berisikan 50kg benih rumput hijau Kentucky. Tapi ada satu masalah: Ada beberapa benih rumput gajah di dalamnya."

Akankah Anda berkata, "Aku akan segera menanamnya di halaman saya"?
Mungkin tidak, karena Anda tahu bahwa pada akhirnya rumput gajah akan tumbuh di seluruh halaman Anda.
Ia akan memakan seluruh rumput hijau.
Anda tidak dapat memanjakan sedikit kelemahan Anda dan berasumsi jika kelemahan kita yang sedikit itu akan menguasai dan melemahkan seluruh hidup Anda.
Karena waktu, uang, makanan, seks, perbuatan, atau apa pun yang tak terkendali dapat merusak seluruh aspek kehidupan Anda.

Ini hanya tinggal masalah waktu sebelum area hidup yang kurang terkontrol ini mulai merusak cara hidup Anda di dalam Allah.
"Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya. Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu" (Galatia 6: 7-8)

Di mana Anda menemukan kekuatan untuk membangun kembali sikap disiplin dalam hidup Anda?
Serahkan kelemahan Anda kepada Yesus, dan lakukan langkah-langkah yang Ia berikan.
"Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya"? (Efesus 6:10)

Renungkan hal ini:
- Kelemahan-kelemahan apa dalam hidup Anda yang tampak kurang terkontrol?
- Langkah-langkah apa yang menurut Anda sedang Allah katakan untuk Anda lakukan hari ini agar menjauhkan Anda dari kelemahan-kelemahan dan mendapatkan kuasa yang lebih besar?
____________________________________
Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 51-53; Roma 2
____________________________________
Kesenangan diri, jika ia berupa kurangnya pengendalian diri atau disiplin hidup, maka ia akan melemahkan Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top