3 Langkah Menuju Pertumbuhan Rohani

| Senin, Januari 20, 2014 |
Yohanes 12:24 "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah."


Ketika merenungkan perjalanan Anda dengan Yesus, ada satu waktu di mana Anda mungkin bertanya-tanya, "Mengapa ini begitu sulit? Begitu banyak pergumulan yang aku hadapi. Kapan akhirnya ini semua akan berakhir?"


Dalam perjalanan saya sebagai seorang pendeta, saya belajar bahwa pertumbuhan rohani seringkali terjadi seperti pertumbuhan yang kita lihat di alam ini, buah terbaik matang perlahan-lahan.
Dalam Yohanes 12:24, Yesus berkata, "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah."


Masalahnya adalah kita cenderung tidak sabar, sehingga kita menggali benih untuk memeriksa kemajuan pertumbuhannya, yang malah hanya memperlambat pertumbuhan rohani kita.
Jika saat ini Anda tidak melihat buah sebanyak yang Anda inginkan, jangan putus asa.
Pertumbuhan membutuhkan waktu.


Renungkan hal ini:

Cobalah langkah-langkah pertumbuhan rohani ini:


Pelihara pertumbuhan bersama dengan Firman Tuhan- saya tahu Anda sudah melakukan hal ini, tetapi saat Anda membaca janji-janji Allah berulang kali, itu akan membantu Anda untuk selalu ingat bahwa Ia sedang bekerja, bahkan ketika Anda tidak bisa melihat-Nya di tempat kerja : "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat" (Ibrani 11:1).


Bekerja sama dengan Allah saat Ia memangkas ranting pohon pertumbuhan-Muliakan Allah atas karya-Nya dalam hidup Anda saat ini, dengan selalu ingat jika "Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah" (Yohanes 15:2).


Berdoa dengan bantuan 'daftar buah Roh' - Berdoa dengan 'daftar buah Roh' dalam Galatia 5:22-23: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.
Minta Allah untuk membantu Anda menumbuhkan buah ini dalam hidup Anda.

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 46-48; Matius 13:1-30
____________________________________


Minta Allah untuk membantu Anda dalam menumbuhkan pertumbuhan rohani Anda setiap hari.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top