Intisari Injil

| Jumat, Januari 03, 2014 |
Kisah Para Rasul 8:35 "Maka mulailah Filipus berbicara dan bertolak dari nas itu ia memberitakan Injil Yesus kepadanya."


Dari waktu ke waktu, muncul berita tentang orang-orang yang mengaku dokter tapi sebenarnya tidak punya lisensi kedokteran. Tindakan mereka bahkan kadang berakibat fatal bagi mereka seharusnya "diobati.â


Begitu pun dengan kekristenan, saya yakin saat ini ada beberapa pendeta yang bersalah melakukan malpraktik spiritual. Mereka menyajikan pesan Injil dengan tidak akurat.


Jika sebuah presentasi Injil tidak berisi pesan kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, maka itu bisa dikatakan tidak cukup. Setiap presentasi Injil yang efektif, apakah itu berupa khotbah yang diberikan dari atas mimbar, atau pun konseling, penginjilan tersebut pada akhirnya harus menuju pada : Yesus Kristus, Anak Allah, mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita. Ia membayar setiap perbuatan yang pernah kita lakukan, dan kemudian bangkit dari antara orang mati.


Itulah intisari Injil. Itulah pesan yang harus kita sampaikan kepada orang banyak.


Jika Anda ingin berhasil berbagi iman Anda, maka pesan Injil Anda juga harus berpusat pada Alkitab. Itulah sebabnya Alkitab mengatakan, âUsahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran ituâ ( 2 Timotius 2:15 ).


Ketika kita berkomitmen dengan menghafal Alkitab, ketika kita tahu Firman Tuhan, kita punya sebuah sumur yang bisa kita timba ketika seseorang bertanya. Dan saat kita mempersiapkan diri untuk merespon, kita harusberdoa agar Roh Kudus menuntun kita pada ayat-ayat yang tepat.


Ketika Filipus berbagi Injil dengan seorang pria dari Etiopia, Kisah Para Rasul 8:35 memberitahu kita bahwa âia berbicara dan bertolak dari nas itu ia memberitakan Injil Yesus kepadanya.â Filipus tahu tentang Alkitab. Dan ia pun mampu menyajikan Injil secara akurat.

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 1-3; Matius 1
____________________________________


Jika sebuah presentasi Injil tidak berisi pesan kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, maka itu bisa dikatakan tidak cukup.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top