Dengan Iman

| Senin, Januari 05, 2015 |

2 Korintus 5: 7 - Sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena
melihat

Para penulis yang terinspirasi dari Alkitab tidak menggunakan ungkapan berjalan dengan iman dengan sembarangan. Tiga kata ini ada untuk suatu tujuan. Perhatikan bahwa Alkitab tidak mengatakan kepada kita untuk berlari dengan iman; Ia memberitahu kita untuk berjalan dengan iman. Berjalan adalah gerakan teratur yang kontinual. Alkitab mengatakan Henokh berjalan dengan Allah. Banyak orang percaya memiliki ledakan energi yang besar. Mereka berlari selama beberapa bulan, tapi kemudian tumbang. Mereka perlu belajar berjalan dengan Allah. 
Tentu saja, sebagian besar dari kita suka hal-hal yang instan. Kita senang dengan makanan microwave, e-mail, telepon seluler dan aplikasi pesan singkat. Ada begitu banyak teknologi yang membuat hidup kita lebih mudah dan, yang paling penting, lebih cepat. Begitu pun jika sudah menyangkut tentang kehidupan Kristen, kita sering berkata, "Baiklah, bagaimana cara singkatnya?

Ingatlah: "Orang benar akan hidup oleh iman." (Roma 1:17b). Ini adalah proses dari hari ke hari. Kita selalu mencari jalan pintas, meski sebenarnya kita mampu melakukannya. Alkitab menyatakan bahwa orang benar akan hidup dengan iman - bukan dengan perasaan, bukan dengan emosi, bukan dengan rasa takut, bukan dengan kekhawatiran-dengan iman. Saya tahu kadang kita merasa tak ada yang salah dengan pertumbuhan rohani kita. Ada kalanya kita tidak ingin mengubah apapun. Karena saat kita bercermin pada diri kita sendiri setiap hari, kita tidak ingin mengakui kekurangan-kekurangan dalam diri kita. Tetapi sebaliknya, ketika kita berjalan dengan iman hari demi hari, bulan demi bulan, dan tahun demi tahun, kita bertransformasi. Kolose 2:6-7 mengatakan, Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur."

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 13-15; Matius 5:1-26

Mari berjalan dengan iman dari hari ke hari, bulan demi bulan dan tahun demi tahun dan Anda akan melihat sesuatu terjadi atas kehidupan Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top