Jika Yesus Percaya Pada Alkitab, Seharusnya Anda Juga

| Kamis, April 30, 2015 |

Matius 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

Anda mungkin pernah mendengar seseorang berkata, "Saya percaya Yesus, tapi tidak dengan tokoh-tokoh lain yang menulis Alkitab." Ada masalah dengan logika itu.

Yesus percaya Alkitab - setiap kata didalamnya! Dia mengajarkan bahwa Alkitab adalah sebuah buku yang unik di antara semua buku yang ada.

Yesus berkata dalam Matius 5:18, Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

Yesus mengatakan bahwa Alkitab akan ada sampai akhir waktu. Alkitab akan menyelesaikan apa yang Allah ingin kerjakan di dunia ini. Dalam Yohanes 10:35 Yesus berkata, "Kita tahu bahwa apa yang tertulis dalam Alkitab berlaku untuk selamanya.

Yesus menyatakan kebenaran Alkitab. Dan ketika Yesus berbicara tentang kebenaran Alkitab, kita harus mendengarkan.

Ketika Yesus berbicara tentang Alkitab kepada orang banyak, Dia sering mendasarkan argumen-Nya pada sebuah kalimat, bahkan pada sebuah kata dalam Alkitab. Dia percaya pada setiap kalimat, setiap kata dari Alkitab. Jadi jika Anda percaya Yesus, mengapa tidak percaya Alkitab?

Ketika berbicara tentang Alkitab, Yesus tak hanya membahasnya seperti puisi atau sejarah. Dia melihat Alkitab sebagai sesuatu yang mengubah hidup. Dalam Lukas 11:28 Yesus berkata, "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya." Yesus tak hanya ingin kita membaca Alkitab. Yesus ingin kita menaati Alkitab. Itulah apa yang Anda lakukan dengan apa pun yang ditulis oleh Pencipta alam semesta.

Yesus percaya pada beberapa kisah yang paling diperdebatkan dalam Alkitab, terutama Nuh, Adam dan Hawa, Sodom dan Gomora, dan Yunus. Orang-orang yang berpikir bahwa Alkitab sebagian besar berisi cerita yang sebenarnya tak pernah terjadi, selalu menunjuk pada keempat cerita tersebut.

Jika Yesus benar-benar percaya pada kisah Yunus, maka saya juga harus. Saya tak tahu bagaimana Allah menciptakan ikan yang bisa menelan seorang pria, tapi Dia melakukannya.

Renungkan hal ini : 

Apakah Alkitab bersifat personal bagi Anda? Apa buktinya dalam hidup Anda?

Apakah ada bagian Alkitab yang sulit buat Anda percaya? Mengapa?

Apa yang Anda pikir Allah ingin Anda capai dalam hidup Anda melalui Firman-Nya?

Bacaan Alkitab Setahun :
1 Raja-raja 8-9; Lukas 21:1-19

Saya percaya pada Alkitab karena Yesus percaya. Maka Anda juga harus percaya. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top