Jiwa Yang Diselamatkan, Tapi Hidup Yang Sia-Sia

| Rabu, Mei 06, 2015 |

1 Korintus 3:11 Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.

Sebuah jajak pendapat yang diambil beberapa waktu lalu bertanya pada warga Amerika, apa tujuan utama dalam hidup mereka. Responnya cukup menarik. Anda mungkin berpikir beberapa akan menjawab, "Untuk memberi kontribusi kepada masyarakat" atau "Memiliki hidup yang bermakna." Tapi kebanyakan dari mereka menjawab, "Tujuan utama hidup adalah untuk mencapai kesenangan dan kepuasan pribadi. Menarik untuk dicatat bahwa 50 persen dari mereka yang disurvei mengidentifikasi diri mereka sebagai orang Kristen yang lahir baru.

Menurut Alkitab, tujuan hidup bukanlah kesenangan dan kepuasan pribadi. Alkitab mengajarkan bahwa kita ditempatkan di muka bumi ini untuk membawa kemuliaan bagi Allah. Kita perlu mencamkannya dalam pikiran dan hati kita. Dalam Yesaya 43:7, Allah berkata,"Semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!" Oleh karena itu, kita harus memuliakan Allah dalam segala hal dalam hidup kita.

Apakah Anda menggunakan keuangan dan talenta Anda untuk kemuliaan-Nya? Kadang kita berpikir Allah memberi kita kehidupan ini untuk kita melakukan apa yang kita mau. Kita akan berkata, "Tuhan, ini milikku. Enam hari ini adalah milikku. Waktu-Mu di hari Minggu pagi. Sisanya milikku." Atau, "Berikut adalah rencana hidupku, Tuhan. Berikut adalah gol-gol yang ingin kucapai. Atau, "Ini uangku. Ini 10 persen milik-Mu. Tuhan, aku memberi tip lebih besar kepada pelayan di restoran, tapi 10 persen ini tetap menjadi milik-Mu.

Sebenarnya, adalah mungkin bagi kita untuk memiliki jiwa yang selamat, tapi hidup yang sia-sia. Jika Anda ditanya hari ini, "Apa tujuan utama hidupmu? Apa yang akan Anda katakan?

Jika Anda terus meminta jawabannya kepada Allah setiap pagi, maka Dia akan membawa Anda masuk dalam rencana-Nya, yaitu tempat terbaik yang tak bisa Anda bayangkan sebelumnya.

Bacaan Alkitab Setahun :
1 Raja-raja 19-20; Lukas 23:1-25

Jangan sia-siakan hidup Anda selama Anda masih diberi kesempatan ada di dunia ini, mintalah kepada Tuhan agar Anda selalu ada dalam rencana besar-Nya (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top