Pertanyaan Sepanjang Masa

| Jumat, Februari 12, 2016 |

Matius 22:41-42 Ketika orang-orang Farisi sedang berkumpul, Yesus bertanya kepada mereka, kata-Nya: "Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepada-Nya: "Anak Daud."

Tak usah ditanya lagi, Yesus Kristus adalah tokoh paling kontroversial yang pernah ada. Dia dikasihi, disembah, dan diikuti. Tapi Dia juga dibenci, dihina, dan ditolak oleh orang lain. Dia tak dihormati dan diabaikan oleh sebagian besar orang. Namun semua yang terjadi di Bumi ini selalu bermuara pada Yesus.

Siapakah Yesus? Dua ribu tahun yang lalu, Kristus sendiri mengajukan pertanyaan ini: "Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" (Matius 22:42a). Dan hingga hari ini, orang masih bingung menjawabnya. Mungkin tidak pernah ada kejadian dimana banyak orang mengakui iman mereka di dalam Yesus tapi di saat yang sama tidak tahu siapa Dia sebenarnya.

Banyak orang akan berbicara tentang Kristus dengan penuh rasa hormat. Mereka akan berkata hal-hal seperti, "Saya percaya bahwa Yesus adalah seorang nabi besar" atau "Saya percaya bahwa Yesus adalah seorang utusan yang dikirim Allah" atau "Saya percaya bahwa Yesus adalah yang terbaik dari semua manusia."

Tetapi Alkitab mengajarkan bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah yang unik, bukan manusia yang menjadi Tuhan. Dia adalah Tuhan yang menjadi manusia. Alkitab mengajarkan bahwa Yesus adalah anggota kedua dari Trinitas. Dan itu juga mengajarkan bahwa Dia dikandung secara ilahi dalam rahim Perawan Maria. Dia bukan sekedar guru yang baik; Dia guru terbesar-Tuhan dalam bentuk manusia.

Alkitab mengajarkan bahwa Kristus disalibkan secara fisik dan tubuh-Nya bangkit dari kematian. Alkitab juga mengajarkan bahwa Yesus bukan salah satu di antara banyak Tuhan, tapi Ia satu-satunya Tuhan, setara dengan Allah Bapa dan di atas semua manusia. Itulah mengapa kematian Yesus sendiri saja telah memenuhi persyaratan-persyaratan yang adil dari Allah.

Yesus tidak pernah berubah menjadi Tuhan, sebab Dia selalu adalah Tuhan. Dia telah berjalan di antara kita sebagai manusia yang terlihat biasa, namun Ia adalah Allah yang menjelma menjadi manusia.

Bacaan Alkitab Setahun :
Imamat 11-12; Matius 26:1-25

Yesus tidak pernah berubah menjadi Tuhan, Dia adalah Tuhan seutuhnya (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top