Bisakah Tuhan Mengasihi Anda Lebih Dari Sekarang?

| Minggu, Juli 10, 2016 |

Mazmur 89:2 "Sebab kasih setia-Mu dibangun untuk selama-lamanya; kesetiaan-Mu tegak seperti langit."

Cinta manusia akan usang oleh waktu; itulah sebabnya ada begitu banyak perceraian di dunia. Saya kenal banyak pasangan yang tidak bercerai, namun mereka tak lagi saling mencintai satu sama lain. Cinta manusia ada batas kadaluarsanya. Cinta manusia akan habis!

Itulah mengapa Anda harus memiliki kasih Allah di dalam pernikahan Anda di dalam semua hubungan Anda - jika Anda mau itu bertahan. Kasih Allah tidak akan pernah habis digunakan. Kasih Allah sabar, teguh, dan tekun.

Bukankah ini satu kabar baik bahwa Allah tak pernah berhenti mengasihi Anda? Apa pun yang Anda perbuat, kasih-Nya tak akan pernah ada habisnya. Kasih-Nya cukup lebar untuk menjangkau semua manusia, dan kasih-Nya cukup panjang untuk ada selama-lamanya. 

Allah tidak akan pernah mengasihi Anda lebih banyak dari kasih-Nya sekarang. Tapi Ia juga tidak akan pernah mengasihi Anda lebih sedikit dari kasih-Nya sekarang.

Dia mengasihi Anda di hari-hari baik Anda; Dia juga mengasihi Anda di hari-hari buruk Anda. Kasih-Nya tidak tergantung dari respon Anda terhadap-Nya. Allah adalah kasih, dan kasih-Nya itu diberikan secara cuma-cuma. Kasih-Nya tak bisa dibeli, kasih-Nya sebenarnya tak layak kita terima. 

Sambut kasih-Nya dan sembahlah Dia, ketahuilah bahwa kasih-Nya cukup panjang untuk bertahan selama-lamanya: "Sebab kasih setia-Mu dibangun untuk selama-lamanya; kesetiaan-Mu tegak seperti langit" (Mazmur 89:2).

Renungkan hal ini:

Kemerdekaan yang seperti apa yang Anda rasakan dalam hidup Anda, ketika Anda mengerti bahwa Allah tidak akan berhenti mengasihi Anda? 

Apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat Allah lebih mengasihi Anda? Apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat Allah lebih sedikit mengasihi Anda? 

Menurut Anda bagaimana Allah ingin Anda menanggapi kasih-Nya? 

Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 41-42; Kisah Para Rasul 16:19-40

Kasih-Nya cukup lebar untuk menjangkau semua manusia, dan kasih-Nya cukup panjang 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top