Iman Anda Dapat Memindahkan Gunung

| Jumat, Januari 05, 2018 |

Markus 11: 22-24 "Yesus menjawab mereka: "Percayalah kepada Allah! Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya. Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu."

Iman membuka pintu mujizat. Bila Anda mempelajari Alkitab dan sejarah, Anda akan mendapati bahwa setiap kali Tuhan menggoncangkan dunia dengan melakukan mujizat, itu karena seseorang percaya.

Yesus berkata dalam Markus 11: 22-24, "Percayalah kepada Allah! Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya. Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu." Iman dapat memindahkan gunung sekalipun!

Tuhan mengatur alam semesta ini ke dalam hierarki hukum, dan hukum iman sebenarnya merupakan hukum yang lebih tinggi daripada hukum alam. Dari situlah mujizat terjadi. Sebab ketika iman digunakan, hukum iman mulai berlaku, dan hukum iman sebenarnya dapat melakukan lebih dari sekedar hukum fisika.

Apakah Tuhan masih melakukan mujizat hari ini? Tentu saja. Setiap kali Anda melebarkan iman Anda, Tuhan melakukan mujizat  setiap saat. Pertanyaan saya untuk Anda adalah: Apa "gunung" dalam hidup Anda yang perlu dipindahkan? Apa hal yang telah Anda putuskan agar tidak akan pernah berubah? Itu adalah kehendak Anda sendiri. Tetapi bagaimana Anda tahu itu tidak akan berubah? Mungkin Tuhan ingin iman Anda menggantikan hukum alam. Dia melakukan mujizat di masa lalu, dan Dia melakukannya juga hari ini di seluruh dunia. Tuhan terus-menerus melakukan mujizat. Jangan meragukan atau meremehkan apa yang ingin Dia lakukan melalui hidup Anda.

Matius 13:58 mengatakan, "Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ." Anda mungkin berkata, "Tapi saya tidak melihat banyak mujizat dalam hidup saya." Bagaimana Anda menjawab pertanyaan ini: Apakah Anda melihat dengan mata ketakutan, atau apakah Anda melihat dengan mata iman? Iman membuka pintu mujizat.

Renungkan hal ini:
- Apa permohonan doa dalam hidup Anda yang sudah berhenti Anda doakan, sebab Anda yakin bahwa segala sesuatunya tidak akan pernah berubah?
- Menurut Anda, bagaimana Tuhan ingin Anda mulai mendoakannya? Apa yang Dia ingin Anda lakukan di dalam iman?
- Kapan Anda pernah melihat dengan mata iman dan bukan dengan mata ketakutan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 4-6; Matius 2


Kuasa Tuhan lebih besar dari gunung persoalan kita
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top