Tuhan Selalu Tepat Waktu

| Sabtu, Januari 06, 2018 |

Galatia 6: 9 "Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah"

Di ruang tunggu kehidupan, pilihlah untuk percaya pada Tuhan, ketimbang panik. Anda juga perlu ingat dua hal: Satu, Tuhan tidak pernah tergesa-gesa. Dan dua, Tuhan tidak pernah terlambat. Waktu Tuhan selalu sempurna.

Apa yang terjadi di masa-masa tersebut di kala tampaknya Tuhan terlambat bertindak? Tuhan sedang mempersiapkan Anda untuk sebuah mujizat!

Ada begitu banyak contoh akan hal ini di dalam Alkitab, termasuk kisah Lazarus (Yohanes 11). Maria dan Marta memiliki seorang saudara laki-laki bernama Lazarus, yang merupakan salah satu sahabat Yesus. Mereka tinggal di Betania, yang berada beberapa mil jaraknya dari tempat Yesus melayani. Pada saat itu Lazarus tengah jatuh sakit, maka mereka mengirim kabar kepada Yesus bahwa sahabat-Nya itu tengah sakit parah dan meminta Dia untuk datang.

Yesus sebenarnya bisa dengan mudah ke Betania dalam satu atau dua jam. Tetapi Yesus sengaja tinggal dua hari lagi di tempat Ia berada. Ketika Dia sampai di sana, mereka berkata kepada Dia, "Engkau terlambat! Kami sudah mengubur Lazarus."

Yesus tidak terlambat. Sebab Yesus sudah tahu apa yang akan dilakukan-Nya. Tujuan-Nya bukanlah untuk menyembuhkan Lazarus, melainkan untuk membangkitkan dia dari kematian. Tujuan Yesus bukanlah untuk menjadikan Lazarus sembuh. Tujuan-Nya adalah untuk melakukan mujizat.

Yesus berjalan ke makam Lazarus, menyuruh mereka untuk menggulingkan batu itu, dan berseru dengan lantang, "Lazarus, marilah ke luar!" Dan Lazarus pun bangkit dari kematian.

Terkadang Tuhan membiarkan sebuah situasi menjadi memburuk agar hanya mujizat yang bekerja. Janganlah menyerah akan iman Anda. Teruslah berdoa dan melayani dan datang ke kelompok doa Anda. Tetaplah menabur. Tetaplah percaya. Sebab Anda tengah dipersiapkan untuk sebuah mujizat.

Renungkan hal ini:
Dari mana Anda mendapatkan tenaga untuk pergi ke kelompok kecil dan gereja dan untuk tetap melayani saat Anda mengalami situasi yang sulit?
Rencana Tuhan untuk Anda itu baik. Menurut Anda mengapa hal buruk masih terjadi pada Anda?
Luangkan waktu untuk menulis doa kepada Tuhan yang mengungkapkan bagaimana Anda ingin tumbuh dan di mana Anda paling membutuhkan pertolongan ketika Anda berada dalam masa-masa tunggu yang sulit.


Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 13-15; Matius 5:1-26


Tuhan sudah tahu apa yang akan Dia lakukan dalam hidup Anda bulan depan, tahun depan, dan di dekade berikutnya dan rencana-Nya untuk Anda adalah baik.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top