Dapatkan Informasi Terbaik untuk Menjalani Kehidupan Terbaik

| Kamis, Februari 08, 2018 |
Matius 4: 4 "Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Jika Anda ingin memiliki pikiran yang sehat, Anda harus memberi makan pikiran Anda dengan kebenaran.

Kita semua tahu betapa pentingnya nutrisi. Makanan yang baik dan kalori yang baik akan membuat Anda lebih kuat dan sehat serta memberi Anda lebih banyak energi. Tapi sebaliknya, kalori yang buruk dan junk food membahayakan tubuh Anda. Prinsip ini berlaku juga dalam kehidupan pikiran Anda: Anda harus memberi makan pikiran Anda bukan dengan sampah atau racun, melainkan dengan kebenaran.

Suatu waktu, saya mendapat kehormatan untuk memberi kuliah di Oxford University, dan selama saya berada di sana, saya diundang untuk menghadiri pertemuan Oxford Analytica – suatu kelompok yang sangat jarang terdengar namun memiliki pengaruh luar biasa bagi dunia. Setiap hari sekitar pukul 6 pagi, para ilmuwan terkemuka Oxford berkumpul di sebuah ruangan untuk mendengarkan laporan dari seluruh dunia tentang apa yang terjadi dalam 24 jam sebelumnya, mulai dari kenaikan harga pangan di Cina hingga perang di Timur Tengah. Kemudian, mereka membuat sebuah keputusan tentang langkah apa yang sebaiknya diambil selanjutnya. Dan pada pukul 11 pagi, mereka menyampaikan laporan mereka tersebut kepada pihak-pihak yang membayar mereka untuk informasi rahasia itu, misalnya CIA dan perusahaan-perusahaan besar lainnya. 

Oxford Analytica dibuat berdasarkan sebuah gagasan bahwa para pemimpin terbaik dapat membuat keputusan terbaik apabila mereka memiliki informasi terbaik. Sebab meskipun Anda adalah seorang pemimpin yang baik, tapi jika Anda tidak memiliki informasi terbaik, kemungkinan besar Anda akan membuat keputusan yang buruk.

Anda butuh informasi terbaik untuk menjalani kehidupan terbaik sebagaimana yang Tuhan kehendaki. Dan informasi itu terdapat di dalam Firman Tuhan.

Alkitab mengatakan dalam Matius 4: 4 "Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Tuhan ingin Anda mendapatkan informasi terbaik agar Anda bisa membuat keputusan terbaik dan menerima yang terbaik dari Tuhan untuk hidup Anda. Anda bisa melakukannya dengan cara memberi makan jiwa dan pikiran Anda dengan Firman Tuhan sepanjang hari, setiap hari.

Renungkan hal ini: 
- Apa bagian terpenting dari rutinitas pagi Anda?
- Bagaimana Anda memasukkan studi Alkitab dan menghafal Firman Tuhan ke dalam rutinitas harian Anda? Jika itu bukan bagian dari rutinitas Anda saat ini, bagaimana Anda bisa memulai kebiasaan ini?
- Apa sajakah cara yang dapat Anda gunakan untuk memberi makan pikiran Anda dengan Firman Tuhan bersama dengan keluarga Anda atau dengan sahabat-sahabat Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Imamat 1-3; Matius 24:1-28


Firman Tuhan adalah sumber hikmat dan informasi terbaik untuk arah hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top