Ganti dari Apa yang Kita Ketahui Tentang Tuhan menjadi Apa yang Kita Percayai Tentang Tuhan

| Senin, Juni 04, 2018 |
1 Timotius 6: 21a "Karena ada beberapa orang yang mengajarkannya dan dengan demikian telah menyimpang dari iman."

Kepala dan Hati Anda berjarak 18 inci (45.72 cm). Namun sayangnya, beberapa orang bisa melewatkan Surga karena jarak 18 inci tersebut. Mereka tahu tentang Tuhan di kepala mereka, tetapi tidak di hati mereka. Mereka secara intelektual percaya pada Injil, tetapi mereka tidak pernah mengizinkan Dia mengubah hati mereka.

Saya menghabiskan sebagian dari umur saya di sekolah, total 24 tahun untuk mendapatkan gelar master dan doktor saya. Sejujurnya, saya sudah lupa banyak hal yang saya pelajari. Tetapi saya tidak pernah lupa kebenaran paling penting yang pernah saya pelajari. Kita diciptakan oleh Allah. Kita diciptakan untuk Allah. Bila kita belum memahami konsep itu, hidup ini akan selalu terasa tidak masuk akal. 

Anda tidak diciptakan untuk kepentingan diri Anda sendiri.

Alkitab berkata, "Karena ada beberapa orang yang mengajarkannya dan dengan demikian telah menyimpang dari iman" (1 Timotius 6: 21a).

Anda mungkin tahu teori String. Anda mungkin tahu teori Chaos. Anda mungkin tahu teori Fisika Kuantum. Tetapi jika Anda tidak kenal Tuhan, maka Anda telah kehilangan arah tujuan hidup Anda.

Di akhir hidup Anda, Tuhan akan memberi Anda sebuah ujian akhir. Tapi ini kabar baiknya: Anda boleh buka buku. Buku apa itu? Semua jawabannya ada di dalam Alkitab.

Dalam ujian tersebut, Tuhan tidak akan bertanya apakah nilai sekolah Anda A semua. Tuhan tidak akan peduli seberapa cemerlang Anda dalam karir Anda. Tuhan tidak akan menyuruh Anda menunjukkan saldo rekening bank Anda. Sebaliknya, Tuhan akan menanyakan ini pada Anda: Apakah kau sudah mengenal Aku? Apakah kau sudah membangun hubungan dengan Anak-Ku yang Aku kirim ke Bumi untuk mati di kayu salib bagimu?

Renungkan hal ini:
Mengapa begitu sulit untuk mengganti konsep kita dari apa yang kita ketahui tentang Tuhan, menjadi apa yang kita percayai tentang Tuhan?
Menurut Anda mengapa banyak orang menunda untuk memulai hubungan dengan Tuhan?
Jika Tuhan bertanya kepada Anda hari ini, "Apakah engkau tahu Anak-Ku?", Bagaimana Anda akan menjawabnya?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 21-22; Yohanes 14


Tuhan tidak akan bertanya seberapa hafal Anda akan Firman Tuhan dan perintah – perintahNya. Tuhan hanya akan bertanya dan menguji iman kita kepadaNya. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top