Dana Investasi Allah Menghasilkan Keuntungan Selamanya

| Selasa, Juli 31, 2018 |
1 Timotius 6: 18-19 "Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi dan dengan demikian mengumpulkan suatu harta sebagai dasar yang baik bagi dirinya di waktu yang akan datang untuk mencapai hidup yang sebenarnya."

Alkitab berkata dalam 1 Timotius 6: 18-19, "Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi dan dengan demikian mengumpulkan suatu harta sebagai dasar yang baik bagi dirinya di waktu yang akan datang untuk mencapai hidup yang sebenarnya."

Anda akan selamanya menikmati apa yang Anda investasikan untuk surga. Setiap kali Anda menggunakan uang untuk kebaikan, artinya Anda sedang berinvestasi untuk surga. 

Lalu, bagaimana caranya? Setiap penasihat keuangan akan menyarankan Anda untuk tidak menginvestasikan seluruh uang Anda hanya untuk satu hal. Anda perlu memasukkan uang Anda ke dalam dana-dana yang berbeda untuk menghasilkan neraca keuangan yang seimbang. 

Tahukah Anda bahwa Allah telah memberikan "dana-dana" lain yang bisa Anda investasikan selama-lamanya? Dana-dana itu terjamin, punya rekam jejak, terlindungi, bebas risiko, dan menghasilkan laba yang sangat besar.

1. Dana Pertumbuhan Tuhan. Ini merupakan dana setiap kali ketika Anda berinvestasi untuk sesuatu yang akan membangun karakter Anda. Amsal 10:16 mengatakan, "Upah pekerjaan orang benar membawa kepada kehidupan, penghasilan orang fasik membawa kepada dosa."
Lalu bagaimana caranya meningkatkan taraf kehidupan dengan uang Anda? Anda menggunakannya untuk pertumbuhan spiritual, intelektual, dan emosional Anda. Ketika Anda menggunakan uang Anda untuk mengembangkan kemampuan Anda dan untuk menjadi dewasa dalam rohani, artinya Anda sedang berinvestasi untuk surga. 

2. Reksa Dana Tuhan. Ini merupakan dana setiap kali Anda menggunakan uang Anda untuk menggiatkan persekutuan dan membangun hubungan dengan orang percaya lainnya. Roma 12:13 mengatakan, "Bantulah dalam kekurangan orang-orang kudus dan usahakanlah dirimu untuk selalu memberikan tumpangan!"
Mengapa Tuhan ingin Anda menggunakan sebagian uang Anda untuk menunjukkan kasih kepada orang percaya lainnya? Ada tiga alasan. Pertama, itu membuktikan bahwa Anda tinggal dalam keluarga Allah. Kedua, Ia menciptakan sebuah persatuan. Dan ketiga, itu ialah kesaksian bagi orang yang tidak percaya.

3. Dana pelayanan Tuhan. Ini adalah ketika Anda berinvestasi untuk surga dengan menggunakan uang Anda untuk melayani orang lain. Tuhan ingin Anda memakai sebagian uang Anda dan menggunakannya untuk membantu orang yang membutuhkan.
Amsal 11:24 mengatakan, "Bantulah dalam kekurangan orang-orang kudus dan usahakanlah dirimu untuk selalu memberikan tumpangan!" Dengan kata lain, semakin sering Anda membantu orang lain, semakin banyak Tuhan akan memberkati Anda. Mengapa? Sebab Tuhan adalah seorang pemberi. Dia murah hati, dan Dia ingin Anda menjadi seperti Dia. Anda bisa melakukannya dengan berinvestasi untuk karakter Anda, untuk orang percaya lainnya, dan untuk orang yang membutuhkan.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana Anda menghabiskan uang Anda untuk hal-hal yang bertentangan dengan pembangunan karakter Anda? Kemampuan apa yang ingin Anda kembangkan yang menurut Anda akan memuliakan Tuhan?
- Apa alasan Anda bermurah hati? Mengapa Anda ingin orang lain menganggap Anda sebagai orang yang murah hati?
- Mengapa penting untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda adalah bagian dari keluarga Allah dari cara Anda membantu sesama orang percaya?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 54-56; Roma 3


Memberi, melatih Anda untuk semakin melepaskan ikatan dengan dunia ini
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top