RENUNGAN, Kamis 08 Januari 2009

| Selasa, Januari 13, 2009 |
Kunci Untuk Diterima
Lukas 6:46-49

Banyak jemaat gereja terkejut saat mengetahui pelayanan mereka tidak menjamin masuk surga. Perbuatan baik tidak berarti apa-apa bagi Tuhan kecuali perbuatan itu merupakan hasil dari suatu hubungan dengan Dia. Hanya mereka yang telah menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat yang akan masuk ke dalam surga, tanpa mempertimbangkan seberapa banyak perbuatan baik atau kemurahan hati yang telah mereka lakukan.

Definisi kata “percaya” terkadang membingungkan jemaat gereja yang tidak memiliki iman yang sejati. Mereka percaya akan Allah, Yesus dan surga. Tetapi ada perbedaan antara menyetujui dengan mengakui Kristus secara peribadi sebagai Anak Allah dan Juruselamat pribadi seseorang. Dalam Alkitab, setiap kali seseorang sungguh-sungguh percaya kepada Yesus, ia pasti berubah. Tidak mungkin bagi seseorang untuk tetap sama setelah ia menyadari bahwa ia begitu membutuhkan Dia.

Keinginan yang sungguh-sungguh untuk memperoleh keselamatan dimulai dengan mengakui bahwa kita telah berdosa terhadap Tuhan. Kita pun harus menyadari bahwa tidak ada harapan keselamatan di luar Tuhan. Setelah menyadari kedua fakta ini, kita harus percaya akan pengorbananNya untuk membayar utang dosa kita. Beberapa orang memakai istilah “mintalah Yesus untuk mengampuni dosa Anda” atau “mintalah Yesus masuk ke dalam hati Anda”. Tidak penting bagaimana kita menggambarkan pengalaman itu. Bila kita bertobat dari dosa-dosa kita dan membuat keputusan untuk menerima Kristus, kita diselamatkan.

Allah berjanji untuk menanggapi pengakuan yang diiringi kerendahan hati akan pengorbanan AnakNya. Bila Anda ingin berada di surga bersama Dia selamanya, tanyakanlah diri Anda: Sudahkah saya diselamatkan? Jika belum, inilah saatnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top