Sentuhan Hati Jumat, 5 Pebruari 2010

| Jumat, Februari 05, 2010 |
05 – Februari 2010 / Jumat

Membagikan Iman

I Yohanes 4:14-15

           Kita hidup di dunia yang berusaha menjauh dari Allah, dan memusatkan perhatian pada manusia dan segala keinginannya. Tragisnya, orang yang berada di luar Kristus akan berada di bawah hukuman Allah selamanya. Termasuk orang yang pergi ke gereja tetapi tidak memiliki hubungan pribadi dengan Juruselamat (Matius 7:21-23).

     Sebagai duta-duta besar Kristus, orang percaya harus siap untuk menyampaikan injil (II Korintus 5:20).  Ada lima kata yang dapat membantu kita mengingat hal-hal penting tentang kabar baik Allah:

   Kebutuhan – Karena dosa, semua orang sudah terpisah dari Tuhan (Roma 3:10). Ada suatu kebutuhan untuk mengatasi kebuntuan ini dan mendamaikan kita dengan Bapa. Orang harus menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dan fatal antara mereka dengan Allah, dan bahwa sesungguhnya, tanpa campur tangan Tuhan, dosa merupakan masalah yang tak mungkin teratasi.

   Pemenuhan – Setelah disadari ada kebutuhan, kita bisa berbicara tentang pemenuhan yang diberikan Allah. Dia sudah mengutus Anak-Nya, Yesus, sebagai Juru Selamat kita. Hanya Kristus yang dapat melunasi hutang-hutang dosa kita.

   Harga – Bagi manusia, keselamatan itu pemberian cuma-cuma. Tetapi bagi Allah harganya sangat mahal, karena Dia harus mengorbankan Anak-Nya di kayu salib sebagai ganti kita (Roma 6:23).

   Iman – Percaya  Yesus adalah satu-satunya cara untuk selamat. Tidak ada yang lain (Yohanes 14:6).

   Jaminan – Ketika kita diselamatkan, Roh Kudus tinggal di dalam kita. Dengan Roh Kudus, kita memiliki jaminan pasti untuk menjadi anak Allah dan menjalani kehidupan kekal bersama-Nya.

   Sediakanlah waktu secara teratur untuk menceritakan kepada orang lain tentang hal yang paling berharga. Hal terpenting dalam hidup ini adalah relasi dengan Allah melalui Yesus Kristus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top