Anda Mungkin Tergesa-gesa, tapi Tuhan Tidak

| Kamis, Desember 31, 2020 |

Pengkhotbah 3:11 "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir."

Di banyak budaya, cepat dianggap lebih baik. Tetapi itu bukan cara Tuhan bekerja. 

Alkitab berkata dalam Pengkhotbah 3:11, "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir." Tuhan sudah punya rancangan untuk hidup Anda. Dia juga punya jadwal untuk mengerjakan rencana-Nya itu. Namun, Dia tidak pernah menjelaskan kapan waktunya. Dia tidak perlu menjelaskannya kepada kita, sebab Dia adalah Tuhan.

Yang harus Anda lakukan ialah percaya bahwa Dia begitu peduli pada Anda.

Salah satu hal paling menyakitkan dalam hidup adalah ketika Anda sedang terburu-buru, sementara Tuhan tidak. Dan itu biasanya menimbulkan ketidaksabaran.

Ketidaksabaran, pada dasarnya, ialah kurangnya rasa percaya. ketika Anda tidak sabar, itu ibaratnya Anda berkata, "Tuhan, aku tidak terlalu yakin dengan-Mu dan waktu-Mu. Aku ragu apakah Engkau benar-benar peduli pada-Ku atau tidak."

Anda menjadi khawatir dan tergesa-gesa. Kemudian Anda berlari kabur sebab Anda tidak percaya Tuhan akan bertindak di waktu yang tepat dan dengan cara yang tepat.

Bagian dari pendewasaan anak-anak yaitu dengan mempelajari bedanya "tidak" dengan "belum." Penundaan bukanlah penolakan.

Sebagai pengikut Yesus Kristus, Anda harus belajar hal tersebut dengan Tuhan. Penundaan-Nya bukanlah suatu penolakan. Tuhan tahu kapan waktu yang tepat dan cara yang tepat. Tuhan sudah mempunyai rencana dan jadwal yang sempurna.

Ketika Gereja Saddleback berdiri selama 15 tahun tanpa bangunan gereja, Tuhan memakai ayat ini untuk menyemangati saya selama bertahun-tahun: "Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila berlambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh" (Habakuk 2: 3).

Apakah Tuhan pernah memberikan Anda suatu penglihatan yang belum juga terwujud? Percayalah bahwa itu akan terjadi — sesuai jadwal Tuhan.

Renungkan hal ini:
- Kapan Anda pernah memerlukan waktu untuk mempelajari perbedaan antara jawaban "tidak" dan "belum" dari Tuhan?
- Penglihatan apa yang pernah Tuhan beri kepada Anda yang selama ini Anda tunggu-tunggu untuk Dia wujudkan?
- Menurut Anda apa yang Tuhan ingin Anda lakukan selagi Anda menunggu Dia dan waktu-Nya?



Bacaan Alkitab Setahun :
Maleakhi 4; Wahyu 21 - 22

Waktu Tuhan selalu sempurna.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


http://cpgpray.com/share/02/10480

CPGpray tersedia di iOS dan Android,
Download di http://www.CPGpray.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top