Kasih Allah yang Luar Biasa untuk Anda

| Minggu, Desember 27, 2020 |

Efesus 1: 4 "Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya."

Hadiah Natal terindah yang pernah Anda terima ialah anugerah dari Allah. Itulah satu-satunya alasan mengapa kita merayakan Natal. Itulah inti dari ayat yang paling terkenal dalam Alkitab — Yohanes 3:16.

Miliaran orang hafal ayat ini. Mengapa ayat ini sangat penting?

Yohanes 3:16 menjelaskan arti Natal. Itu meringkas seluruh pesan Alkitab.

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" (Yohanes 3:16).

Yohanes 3:16 mengingatkan kita bahwa hadiah Natal dari Allah buat kita adalah dilandasakan dari kerinduan-Nya yang terdalam— untuk mengasihi kita.

Frasa pertama dalam ayat tersebut berbunyi, "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini." Ketika seseorang mengucapakan mereka mencintai Anda itu sesuatu yang indah, tetapi ketika mereka mengatakan begitu mencintai Anda, itu memperlihatkan hasrat yang terdalam. Tak ada seorang pun yang akan mengasihi Anda dengan hasrat yang sedalam Allah.

Allah akan selalu mengasihi Anda. Efesus 1: 4 mengatakan, "Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya." Sebelum Allah menciptakan dunia untuk menopang kehidupan manusia, Dia telah terlebih dahulu merancang hidup Anda. Dia membangun alam semesta ini karena Dia ingin mengasihi Anda.

Allah tidak pernah menciptakan seseorang yang tidak Dia kasihi. Segala sesuatu dalam hidup ini — udara, air, makanan, matahari, dll — merupakan anugerah yang berasal dari kasih Allah untuk Anda.

Tak ada yang bisa merampas itu dari Anda. Roma 8:39 berkata, "Atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita."

Allah mengasihi Anda di hari baik Anda maupun di hari buruk Anda. Dia mengasihi Anda baik ketika Anda merasakan kasih-Nya atau tidak.

Itulah anugerah terindah yang akan pernah Anda terima.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana dengan memahami kasih Allah memengaruhi cara Anda memperlakukan orang lain?
- Setelah Anda menyadari bahwa tidak ada yang dapat memisahkan Anda dari kasih Allah, bagaimana kebenaran ini mengubah perspektif Anda?
- Minggu ini, dengan siapa Anda dapat berbagi anugerah Allah yang luar biasa ini?



Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 13-14; Wahyu 17

Kasih-Nya pada Anda tidak akan pernah berubah. Tidak akan lebih dan tidak akan kurang.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


http://cpgpray.com/share/02/10476

CPGpray tersedia di iOS dan Android,
Download di http://www.CPGpray.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top