Jika Anda Ingin Hidup, Persembahkanlah Hidup Anda

| Selasa, Desember 15, 2020 |

Ibrani 6:10 "Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang."

Kita semua diberikan jumlah menit yang sama dalam sehari. Dan kita semua diberikan tujuan yang sama — agar semakin serupa dengan Yesus.

Jika saya disuruh menggambarkan Yesus dalam satu kata, ini pendapat saya: tidak egois. Maka, untuk Anda dan saya, tujuan utama seluruh hidup kita adalah untuk menjadi tidak egois, dan untuk menjadi tidak egois dibutuhkan kasih — dan Yesus adalah kasih.

"Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang" (Ibrani 6:10).

Upah kita di surga akan didasarkan pada apa yang telah kita kerjakan di bumi ini. Suatu hari, kita semua akan berdiri di hadapan Allah, dan Dia akan bertanya, "Apa yang telah engkau lakukan dengan yang telah Kuberikan?" Apakah Anda ingin menjawab, "Saya menghasilkan banyak uang, pensiun, dan meninggal"?

Anda ditempatkan di bumi ini untuk tujuan yang lebih besar dari itu! Maka, hiduplah dengan tulus dan persembahkan diri Anda untuk melayani orang lain serta Kerajaan Allah. Kemudian, barulah Anda dapat berseru kepada Tuhan, "Saya telah memberikan segalanya Tuhan. Diri saya dan semua yang saya miliki, saya telah mempersembahkannya untuk Injil."

Salah satu hal paling berarti yang bisa Anda lakukan dengan hidup Anda ialah memberikannya — bermurah hati dengan berkat dan anugerah yang telah Anda terima, termasuk uang, tenaga, waktu, dan talenta Anda. Tuhan berfirman dengan jelas bahwa ketika tidak ada pelayanan atau kemurahan hati, maka tidak akan ada upah di surga. Seperti itukah Anda ingin menghabiskan waktu Anda di muka bumi?

Jadikan waktu Anda di dunia ini berharga sampai selamanya. Bantulah agar orang-orang mengenal Kristus, menemukan tujuan hidup mereka, bertumbuh dalam kedewasaan mereka, menemukan pelayanan mereka, dan melayani untuk melaksanakan panggilan hidup mereka.  

Ketika Anda mempersembahkan hidup Anda, maka hidup Anda memiliki makna baru, sukacita baru, dan kegembiraan baru.

Renungkan hal ini:
- Apa artinya bermurah hati dengan talenta Anda?
- Dengan cara apa saja Anda memberikan diri Anda untuk orang lain? Apa satu hal yang dapat Anda mulai lakukan hari ini untuk membantu orang lain mengenal Yesus?
- Mengapa penting untuk mengingat janji Tuhan ketika Anda mencoba untuk melayani orang lain dan tidak mementingkan diri sendiri dengan waktu dan uang Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 1:18-21; Wahyu 5

Ketika Anda mempersembahkan hidup Anda, maka Anda mulai hidup sepenuhnya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


http://cpgpray.com/share/02/10462

CPGpray tersedia di iOS dan Android,
Download di http://www.CPGpray.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top