Anda Tidak Akan Pernah Kehilangan Kasih Tuhan

| Rabu, Desember 16, 2020 |

Yohanes 10:28 "Dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku."

Ketika saya membawa anak-anak saya ke Grand Canyon waktu mereka masih kecil, kedua anak laki-laki saya berjalan dengan sangat lunglai. Ketika kami melewati tebing, saya memegang tangan mereka dengan erat, tetapi mereka ingin melepaskannya. Tidak mungkin saya akan melepaskan tangan mereka! Saya sangat menyayangi mereka dan saya tidak sanggup kehilangan mereka.

Jika Anda telah meletakkan tangan Anda dalam genggaman tangan Tuhan, akan ada saat-saat dimana Anda ingin melepaskannya. Namun, meski perasaan atau keadaan Anda berubah, Tuhan akan tetap ada, pasti, dan setia. Begitu Anda menjadi orang Kristen, Dia berjanji akan melindungi Anda sampai kelak ke surga.

Yesus berkata, "Dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku" (Yohanes 10:28).

Ada saat-saat dalam hidup saya ketika saya berkata, "Tuhan, saat ini tidak nyaman untuk jadi pengikut Yesus. Saya ingin melepaskan diri sebentar." Tuhan menjawab, "Baiklah, kau mungkin ingin melepaskan-Ku, tapi Aku tidak akan melepaskanmu. Kau aman di dalam tangan-Ku, tak akan ada yang bisa merenggutmu dari-Ku."

Ada seseorang berkata pada saya, "Hm, kau mungkin tidak akan bisa diambil dari tangan Tuhan, tapi kau bisa melepaskan diri."

Menurut Anda seberapa besar tangan Tuhan? Apakah menurut Anda tangan-Nya sangat kecil sehingga Anda bisa melarikan diri? Tangan-Nya lebih besar dari alam semesta. Anda tidak akan pernah bisa sampai ke ujung tangan Tuhan. Anda tidak akan pernah kehabisan kasih Tuhan.

Begitu Anda lahir kembali, Anda tak akan bisa menolaknya. Begitu nama Anda tertulis dalam buku kehidupan kekekalan, nama itu ditulis dengan tinta yang tak bisa dihapus, yaitu dengan darah Kristus. Begitu Anda diselamatkan, maka Anda akan selamanya selamat.

Anda tak tahu bagaimana masa depan Anda atau berapa sisa tahun yang Anda punya. Anda mungkin akan kehilangan segalanya, tetapi Anda tidak akan pernah kehilangan keselamatan Anda. Dunia ini boleh jadi gila, tetapi Anda punya Bapa yang penuh kasih yang turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan.

Renungkan hal ini:
- Pikirkan saat-saat dalam hidup Anda ketika Anda ingin melepaskan tangan Tuhan. Mengapa keadaan Anda tersebut menyebabkan Anda merasa seperti itu?
- Menurut Anda mengapa Tuhan tidak menghentikan kita dari berbuat dosa setelah kita menjadi orang Kristen?
- Janji apa sajakah dalam Alkitab yang memberi Anda kepastian saat Anda ragu bahwa Allah dapat mengampuni dosa Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 2:1-5; Wahyu 6

Percaya dan berpeganglah pada jaminan bahwa Dia yang memegang tangan Anda tidak akan pernah melepaskan Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


http://cpgpray.com/share/02/10463

CPGpray tersedia di iOS dan Android,
Download di http://www.CPGpray.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top