Damai Adalah Penguasa

| Senin, Mei 23, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Kolose 3:15 "Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah."
__________________________________________

Damai adalah warisan kita dari Yesus, tapi kita harus memilih untuk mengikuti Dia setiap hari.
Kolose 3:15 mengajarkan kita bahwa damai harus menjadi menjadi "penguasa" dalam kehidupan kita, menyelesaikan setiap persoalan yang membutuhkan keputusan.
Untuk mendapatkan dan mempertahankan damai di hati kita, kita mungkin harus belajar untuk mengatakan tidak pada beberapa hal.

Sebagai contoh, jika kita tidak merasa damai tentang sesuatu, kita tidak boleh melanjutkan untuk melakukannya.
Dan jika kita tidak memiliki damai saat kita sedang melakukan sesuatu, maka kita tidak bisa berharap untuk memiliki damai setelah kita telah melakukannya.
Banyak orang menikah dengan orang lain, namun mereka tidak memiliki damai sejahtera saat mereka mengambil keputusan untuk menikah, dan kemudian mereka bertanya-tanya mengapa mereka tidak memiliki kedamaian dalam pernikahan mereka.
Banyak orang membeli barang-barang mahal namun mereka tidak memiliki damai saat membelinya, kemudian mereka terus kehilangan damai sejahtera ketika mereka harus melakukan pembayarannya setiap bulan.

Kolose 3:15 mengatakan agar kita membiarkan damai dari Kristus "memerintah (bertindak sebagai penguasa terus-menerus)" dalam hati kita.
Kehadiran damai sejahtera membantu kita memutuskan dan menyelesaikan dengan tuntas semua pertanyaan yang muncul dalam pikiran kita.
Jika Anda membiarkan Firman Tuhan bertahta dan tinggal dalam hati dan pikiran Anda, maka Firman Tuhan akan memberi Anda wawasan, kecerdasan dan kebijaksanaan.
"Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar..." (Kolose 3:16a)
Anda tidak perlu bingung, haruskah aku melakukannya atau tidak?
Anda tidak perlu berkata "Saya tidak tahu apakah itu benar. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan."
Jika Anda adalah seorang murid Kristus, Dia telah memanggil Anda untuk mengikuti damai sejahtera dari Dia.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
1 Tawarikh 19-21; Yohanes 8:1-27
__________________________________________

Saat kita mengikuti damai sejahtera Tuhan dan membiarkan Dia memerintah dalam hati kita, maka kita akan memiliki segala hikmat dan kebijaksanaan untuk mengambil keputusan yang tepat.


(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Joice Meyer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top