Melewati Api

| Selasa, Juli 10, 2012 |
"Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau." Yesaya 43:2
____________________________________

Sadrakh, Mesakh, dan Abednego adalah tiga remaja Yahudi yang berjalan bersama Tuhan di tengah-tengah masyarakat yang tak bertuhan.
Ketika Raja Nebukadnezar menyerang Yerusalem dan mengangkut tawanan-tawanan ke Babel, ia memilih Sadrakh, Mesakh dan Abednego untuk diberikan layanan kerajaan.
Raja menyiapkan mereka untuk menjadi pemimpin di kerajaan Babel, dan mereka dididik dengan ajaran yang diputarbalikkan, yaitu penyembahan berhala.

Suatu hari, Nebukadnezar membuat sebuah patung emas berbentuk dirinya dan memerintahkan semua orang di kerajaannya untuk sujud dan menyembah patung itu.
Hukuman untuk mengabaikan perintah raja adalah kematian.
Jadi semua orang berlutut menyembah patung itu kecuali Sadrakh, Mesakh dan Abednego.

Raja Nebukadnezar yang marah memanggil mereka ke hadapannya dan memberi mereka satu kesempatan lagi untuk sujud menyembah.
Tapi mereka berkata padanya, "Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja;" (Daniel 3:17)

Raja Nebukadnezar memerintahkan Sadrakh, Mesakh dan Abednego untuk diikat dan dilemparkan ke dalam tungku yang dipanaskan tujuh kali lebih panas dari biasanya.
Tapi ketika raja menyaksikannya, ia tidak melihat tiga tapi empat pria berada di dalam tungku yang dengan bebas berjalan didalamnya.

Saya percaya bahwa Yesus berjalan bersama mereka saat melewati api.
Dan Yesus akan berjalan dengan Anda melewati neraka Anda.
Dia akan berjalan bersama Anda melewati penderitaan Anda.
Dalam Yesaya 43:2 kita membaca, "Apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau."

Kita tidak pernah sendirian dalam menjalani hidup.
Itu adalah pesan dari kitab Kejadian hingga kitab Wahyu.
Yesus selalu ada untuk Anda, dan Dia berkata, "Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Matius 28:20)
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 41-42; Kisah Para Rasul 16:19-40
____________________________________

Jangan takut, Yesus selalu ada untuk Anda. Dia selalu menyertai umat-Nya sampai kesudahan zaman.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top