Senjata Kompromi

| Jumat, September 07, 2012 |
Hal-hal kecil menuntun kepada hal-hal yang besar, itulah intinya. Dan disinilah saat dimana banyak orang percaya jatuh karena kompromi.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Matius 13:31-32 "Yesus membentangkan suatu perumpamaan lain lagi kepada mereka, kata-Nya: 'Hal Kerajaan Sorga itu seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di ladangnya. Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya.'"
____________________________________

Ketika Yesus berkata, "Kerajaan Sorga itu seumpama biji sesawi," orang-orang yang hidup di zaman-Nya akan mengerti bahwa Yesus membandingkannya dengan hal-hal terkecil.
Dan biji sesawi dianggap sebagai salah satu yang terkecil dari segala jenis benih.

Tapi ada yang harus kita ketahui: biji sesawi tidak tumbuh menjadi pohon, mereka tumbuh menjadi semak-semak atau belukar.
Jadi, sesawi tumbuh secara tidak alami.
Yesus mengatakan bahwa Kerajaan Allah adalah seperti sesuatu yang kecil yang tumbuh dengan sangat besar, atau seumpama seperti Chihuahua yang tumbuh sebesar gajah.
Idealnya adalah sesuatu yang tumbuh dengan tidak normal.

Sesawi itu tumbuh lebih besar dari pada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya.
Pada perumpamaan pertama dalam Matius 13 tentang Perumpamaan Penabur, kita melihat bahwa burung adalah simbol dari Iblis.
Dan jika Anda membaca semua perumpamaan dalam kitab ini, dikatakan tentang Tuhan yang bekerja dan iblis yang menentang-Nya.

Saya yakin bahwa perumpamaan ini adalah gambaran dari gereja yang tumbuh dengan sangat besar namun secara tidak normal, dalam artian, gereja ini sedang diserbu oleh para penipu.
Dan saya pikir perumpamaan ini sesuai dengan apa yang kita lihat sekarang.
Alkitab mengatakan bahwa salah satu tanda hari-hari terakhir ialah "Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!" (2 Timotius 3:5)

Ini adalah tentang kompromi dalam kehidupan para pengikut Yesus Kristus.
Dan salah satu senjata yang paling efektif dalam gudang senjata iblis adalah kompromi.
Iblis tahu dia tidak bisa melahap Anda sekaligus, jadi dia menggigit Anda secara perlahan-lahan.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 149-150; I Korintus 16
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top